alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gara-gara Kabel di Titi Kuning Dicuri, Listrik di Sebagian Kota Medan Padam

Chandra Iswinarno Jum'at, 26 Maret 2021 | 11:06 WIB

Gara-gara Kabel di Titi Kuning Dicuri, Listrik di Sebagian Kota Medan Padam
Listrik di sebagian Kota Medan padam pada Kamis (25/3/2021) petang hingga jelang tengah malam. [Suara.com/M Aribowo]

Sebagian Warga Kota Medan pada Kamis (25/3/2021) petang hingga mendekati tengah malam mengalami pemadaman listrik.

SuaraSumut.id - Sebagian Warga Kota Medan pada Kamis (25/3/2021) petang hingga mendekati tengah malam mengalami pemadaman listrik. Dari informasi yang dihimpun, pemadaman listrik terjadi mulai dari kawasan pemukiman warga di Jalan Brigjen Katamso Medan Maimun, hingga ke pusat kota di kawasan Medan Kesawan.

Hal tersebut membuat pemukiman warga gelap gulita dan lampu lalu lintas tak berfungsi sebagaimana mestinya. Sontak kondisi tersebut membuat warga Kota Medan kesal.

Menanggapi kondisi tersebut, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara menjelaskan, jika pemadaman listrik di sebagian wilayah Kota Medan hingga lebih dari 5 jam terjadi karena adanya gangguan.

Humas PLN UIW Sumut Jimmy Aritonang menjelaskan padamnya listrik akibat gangguan sistem transmisi 150kV yang menyebabkan padamnya GIS di Jalan Listrik. Hal tersebut, jelasnya, terjadi karena dampak pencurian kabel transmisi 150 Kv di Titi Kuning pada 12 Maret lalu.

Baca Juga: Kebakaran di Matraman Tewaskan 10 Orang, Diduga karena Korsleting Listrik

"Sebenarnya PLN memiliki dua line yang memasok listrik le GIS jalan listrik, namun pada 12 Maret lalu salah satu line rusak akibat pencurian," ujarnya kepada SuaraSumut.id pada Jumat (26/3/2021) pagi.

Sebelumnya diketahui, pada Jumat (12/3/2021) malam, seorang pelaku pencurian kabel listrik milik PLN di jembatan Underpass Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, gosong terbakar. Kabel listrik yang sedang dibongkarnya kala itu tiba-tiba meledak.

Akibatnya, api menyambar dan membakar sekujur tubuh pelaku berinisial PS alias Agus (28), beruntung nyawanya selamat.

Lebih lanjut, Jimmy mengatakan adapun lokasi terdampak gangguan ini, tambah Pandapotan, sebagian Medan Kota, Petisah, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Kesawan.

"Sekali lagi kami mohon maaf atas kendala ini, untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact Center PLN 123," tutupnya.

Kontributor : M. Aribowo

Baca Juga: PLN Beri Diskon Tarif Listrik di April-Juni, Ini Penjelasannya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait