alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hindari Pos Penyekatan, Tiga Pemudik asal Sumbar Ini Tewas Tenggelam

Tasmalinda Minggu, 16 Mei 2021 | 14:04 WIB

Hindari Pos Penyekatan, Tiga Pemudik asal Sumbar Ini Tewas Tenggelam
Ilustrasi perahu karam [Suara.com/Rahmad Ali] Tiga pemudik asal Sumbar tewas tenggalam di sungai.

Tiga pemudik ini melintasi sungai guna menghindari pos penyekatan polisi di daratan.

SuaraSumut.id - Penyekatan jalan darat yang dilakukan aparat kepolisian ternyata tidak membuat keinginan pemudik surut. Pemudik pun mencari alternatif jalur mudik guna menghindari pos penyekatan polisi di Riau.

Di antaranya dilakukan tiga pemudik asal Sumatera Barat atau Sumbar yang nekat melalui jalur mudik lewat jalan sungai. Namun Nahasnya, ketiga pemudik ini bukannya tiba di kampung halaman, namun ditemukan tewas tenggelam.

Dilansir dari digtara.com - jaringan Suara.com, Nofi Arisman (31) harus meregang nyawa karena tenggelam pada Jumat (14/5/2021) lalu, bersama dengan dua rekan lainnya yakni Rajis dan Fadil.

Mereka diberitahu jalan oleh masyarakat setempat. Dengan menyewa perahu motor Rp 250.000, pemudik dari Riau bakal diantar sampai daerah Pangkalan.

Baca Juga: Banjir Medan, Ini Doa Saat Hujan Terus Menerus Hingga Banjir

Akhirnya, kata Kiki, Nofi pun berangkat bersama tiga orang lainnya. Mereka yakni Rahman Rahim (adik), Fadil Arisandi (keponakan), dan Rajid (teman Nofi).

“Kondisi jalan sudah dilakukan penyekatan. Nono (Nofi Arisman) tetap ingin mudik. Namun nahas, musibah menimpa mereka,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, menghindari penyekatan jalan di jalur darat perbatasan Riau-Sumbar, empat orang pemudik memilih pulang ke kampung halaman melewati jalur perairan.

Mereka menyewa sebuah perahu mesin warga di Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, sehari menjelang lebaran, Rabu, (12/5/ 2021).

Perahu mesin tersebut bergerak melewati Sungai Kopu di Desa Tanjung serta menyisir (hulu) arus sungai yang cukup deras dengan melawan arus.

Baca Juga: Lebaran Berdarah di Medan, Eri Tewas Dibantai Teman-temannya Sendiri

Sesampainya di Toluok Subanio, perahu yang ditumpangi empat orang ini oleng dan terbalik di Sungai Batang Kapur Taluak Sabanio, Nagari Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait