alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sudah Divaksin, 6 Warga Deli Serdang Terpapar Covid-19 Diisolasi di Gedung SD

Suhardiman Kamis, 10 Juni 2021 | 18:06 WIB

Sudah Divaksin, 6 Warga Deli Serdang Terpapar Covid-19 Diisolasi di Gedung SD
Warga yang diisolasi akibat Covid-19 mendapatkan pengarahan dari Sekdes Pematang Johar agar tetap semangat menjalani isolasi. [Suara.com/M.Aribowo]

Ruang kelas SD dipilih menjadi lokasi yang tepat untuk dilakukan diisolasi karena letaknya yang tidak jauh dari Puskesmas Desa Pematang Johar.

SuaraSumut.id - Sebanyak 6 orang warga di Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, terpaksa menjalani isolasi akibat terpapar virus Covid-19.

Adapun keenam warga tersebut terdiri atas 4 kepala dusun, 1 Kaur Perencanaan Desa Pematang Johar, dan 1 orang warga biasa.

Mereka akan diisolasi di gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 106158 di Jalan Mesjid Desa Pematang Johar hingga dinyatakan negatif Covid-19.

Sekretaris Kepala Desa Pematang Johar, Lili Suryana menjelaskan bahwa keenam orang yang diisolasi itu diketahui terkonfirmasi Covid-19 setelah pihaknya melakukan test swab, pada Sabtu (5/6/2021).

Baca Juga: Pemprov DKI Mulai Jalankan Vaksinasi Usia 18 Tahun ke Atas, Syaratnya Mudah!

"Keenam orang itu diisolasi setelah menjalani Covid-19, mereka kan kerjanya kan melayani publik. Jadi ada yang terpapar satu orang, kemudian kita lakukan swab sebanyak 11 orang, hasilnya ternyata 6 orang tersebut positif dan 5 orang negatif," katanya, Kamis (10/6/2021).

Setelah mendapatkan hasil banyak warga yang terpapar, pihak Desa Pematang Johar langsung mengambil langkah sigap dengan mengisolasi keenam orang tersebut di gedung sekolah.

"Kemudian bapak kades mengambil kebijakan bahwa mereka harus diisolasi secara mandiri dan terpusat," ujar Lili.

Ruang kelas SD dipilih menjadi lokasi yang tepat untuk dilakukan diisolasi karena letaknya yang tidak jauh dari Puskesmas Desa Pematang Johar.

"Supaya gampang untuk memantau yang dari Puskesmas juga tidak kepayahan untuk memantau keadaan mereka setiap saat," ungkapnya.

Baca Juga: Kapolda Lampung Janji Tindak Tegas Dua Oknum Polisi Beli 100 Butir Pil Ekstasi

"Untuk kebutuhan kesehatan, Puskesmas memantau setiap saat, kebutuhan makan minum, vitamin kita kasih, buah-buahan susu itu kita suplai," sambungnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait