alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Pungli Parkir Rp 25 Ribu di Bagan Percut, Polisi Turun Tangan

Suhardiman Minggu, 13 Juni 2021 | 13:27 WIB

Viral Pungli Parkir Rp 25 Ribu di Bagan Percut, Polisi Turun Tangan
Viral Pungli Parkir Rp 25 Ribu di Bagan Percut. [Ist]

Dalam video terlihat juru parkir itu meminta uang Rp 25 ribu.

SuaraSumut.id - Video yang menunjukkan pungutan liar (pungli) di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara beredar di media sosial. Dalam video terlihat juru parkir itu meminta uang Rp 25 ribu.

Dalam narasi disebut peristiwa terjadi di lokasi wisata kuliner di Bagan Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (12/6/2021).

Pengunjung yang tidak terima merekam kejadian ini lewat kamera ponsel. Saat disebarkan di media sosial, kejadian pungli ini seketika menjadi viral.

Pungli bermula saat rombongan pengunjung mendatangi lokasi wisata kuliner Bagan Percut sekaligus menyantap makanan laut.

Baca Juga: Heboh Warga Ogan Ilir Tinggal di Kandang Ayam, Bupati Panca: Siyap

Usai berkunjung, rombongan ini kemudian beranjak meninggalkan lokasi wisata kuliner tersebut, dengan menaiki mobil dan memberikan uang Rp 5 ribu. Jukir liar yang mengutip uang parkir malah tidak terima diberikan uang Rp 5 ribu.

"Gak ada ceritanya lima ribu," kata preman modus jukir dengan mimik wajah masam.

Salah seorang emak-emak yang tak mau kalah diintimidasi preman, balik melawan. Dengan suara lantang, ia balik membentak preman tersebut.

"Mati nanti lama-lama Rp 25 ribu. Wisata apa macam apa Rp 25 ribu, wisata apa kayak gini, kasih tau lain kali, kalau orang gak ada duit cemana," katanya tegas kepada jukir.

"Dua puluh lima ribu, dua puluh lima ribu woi di sini masuk, jangan kalian iya iyakan, orang gak ada duit cemana," teriaknya.

Baca Juga: Covid-19 India Masuk Kudus, Ganjar Minta Petugas Lebih Waspada

Melihat adanya kegaduhan, salah seorang pria lalu datang melerai dan meminta agar jukir tersebut menerima uang Rp 5 ribu yang diberikan oleh pengunjung yang datang naik mobil.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait