alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bangun Taman Medan Berkah, Bobby Nasution Ajak BUMN Peduli Sungai

Suhardiman Senin, 28 Juni 2021 | 16:40 WIB

Bangun Taman Medan Berkah, Bobby Nasution Ajak BUMN Peduli Sungai
Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama staf khusus Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga menyusuri Sungai Deli. [Ist]

Sepanjang aliran sungai masih banyak terdapat sampah bahkan selokan pembuangan ada yang mengarah langsung ke aliran sungai tersebut.

SuaraSumut.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyusuri Sungai Deli di jalur Daerah Aliran Sungai (DAS) Jalan Perdana Kota Medan, Senin (28/6/2021).

Bobby mengajak ajak sejumlah petinggi BUMN di Kota Medan untuk melihat langsung kondisi sungai dan asyarakat di sekitarnya. Ia juga mengajak Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga

Tujuannya agar BUMN yang ada di Kota Medan terinsipirasi dan saling membantu untuk kebaikan Kota Medan. Jika sungai sukses dibenahi maka program pencegahan banjir yang dicanangkan Bobby akan terlaksana dengan cepat. Ia mengaku hendaknya dirutinkan giat susur sungai tersebut.

"Setiap seminggu sekali boleh ya kita buat programnya. Nanti bapak-bapak bisa melihat dan membantu apa yang dibutuhkan," kata Bobby.

Baca Juga: Tolak Proyek Ketahanan Pangan Era Jokowi, Walhi: Sejak Soeharto sampai SBY Sudah Gagal!

"Program utama kita adalah mencegah banjir. Kita mulai dari sungai juga selain membenahi drainase. Kami tak bisa sendiri, maka perlu kolaborasi dari semua stakeholder," kata Bobby.

Usai menyusuri sungai, Bobby lalu melakukan peletakan batu pertama pembangunan taman Medan Berkah. Disain taman yang apik bakal dibangun di sana dipampangkan kepada Bobby.

Bobby menjelaskan akan segera membangun pusat heritage di Kota Medan. Termasuk heritage atau warisan sejarah yang berhubungan dengan sungai. Sejarah Kota Medan memang tak bisa dipisahkan dari Sungai Deli.

Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan peletakan batu pertama pembangunan taman edukasi bencana dan dinding penahan bantaran sungai. [Ist]
Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan peletakan batu pertama pembangunan taman edukasi bencana dan dinding penahan bantaran sungai. [Ist]

"Maka tak cukup hanya membangun taman yang bagus. Sungai juga harus bagus karena itulah yang mau dilihat orang," kata menantu Presiden Jokowi itu.

Mendengar paparan dan ajakan tersebut, Arya Sinulingga langsung mengiyakan dan ikut memerintahkan agar petinggi BUMN di Kota Medan mengamini permintaan Bobby.

Baca Juga: Bahaya! WhatsApp Tiara Shafina Diretas Kritik Jokowi King of Lips Service Diduga Terencana

"Pasti kami akan bantu Pemkot Medan. BUMN cari uang di Medan akan bantu Medan, itu sudah lumrah. Ini titik awal kita, selain sungai beberapa hal juga kita perhatikan untuk mendukung kemajuan Kota Medan," kata Arya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait