alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

20 Ribu Warga Terdampak PPKM Darurat Dapat Bantuan Sembako dari Pemkot Medan

Suhardiman Kamis, 15 Juli 2021 | 18:00 WIB

20 Ribu Warga Terdampak PPKM Darurat Dapat Bantuan Sembako dari Pemkot Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat diwawancarai wartawan. [ANTARA]

Bobby menjelaskan, bantuan yang akan diberikan kepada warga berupa paket sembako.

SuaraSumut.id - Pemkot Medan memberikan bantuan bagi 20 ribu warga yang terdampak pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat di Medan.

"Bantuan sosial, sudah kita sepakati ada 20 ribu warga Medan yang akan kita bantu secara langsung," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution, dilansir dari Antara, Kamis (15/7/2021).

Bobby menjelaskan, bantuan yang akan diberikan kepada warga berupa paket sembako.

"Kita berikan sembako saja. Karena kalau kita berikan uang tunai ini mendata lagi, minta rekeningnya lagi. Ini yang sulit," ujarnya.

Pemkot Medan akan bekerja sama dengan Perum Bulog guna memastikan jalur distribusi bantuan PPKM darurat itu agar tetap aman.

Namun demikian, Bobby belum menjelaskan mekanisme pembagian dan kapan bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat terdampak PPKM darurat.

"Untuk menghindari kemungkinan yang tidak kita inginkan, seperti korupsi, ini langsung kita kerjasama dengan Bulog. Jadi tidak ada pakai distributor A distributor B, Ini lagi kita kondisikan, lagi kita komunikasikan. Nanti ada beras, kita ingin ada telur. Ini nanti kita lihat stoknya," ujarnya.

Diketahui PPKM darurat yang diberlakukan mulai 12 hingga 20 Juli 2021 sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19.



Baca Juga: Innalillahi, Keraton Kaprabonan Cirebon Kembali Bagikan Kabar Duka

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait