alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

20 Titik Panas Terpantau di Sumatera Utara

Suhardiman Selasa, 03 Agustus 2021 | 16:26 WIB

20 Titik Panas Terpantau di Sumatera Utara
Logo BMKG. [Ist]

Titik panas terpantau berdasarkan pantauan sensor modis (Satelit Tera, Aqua, SNPP, dan NOAA20).

SuaraSumut.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau adanya 20 titik panas atau hotspot di sejumlah wilayah di Sumatera Utara, Selasa (3/8/2021).

Titik panas terpantau berdasarkan pantauan sensor modis (Satelit Tera, Aqua, SNPP, dan NOAA20).

Ke-20 titik panas terpantau di Kabupaten Padang Lawas lima titik di Kecamatan Barumun Tengah, Batang Lubu Sutam, dan Huristak. Lima titik di Kabupaten Padang Lawas Utara yang terpantau di Kecamatan Batang Onan, Hulu Siapas, dan Padang Bolak.

Satu titik di Sibolga tepatnya di Kecamatan Kolang, satu titik di Tapanuli Selatan tepatnya di Kecamatan Saipar Dolok Hole, satu titik di Kabupaten Tapanuli Tengah tepatnya di Kecamatan Lumut.

Baca Juga: Berikut Ini Daftar Kabupaten dan Kota di Jatim Memperpanjang PPKM Level 4

Kemudian tujuh titik di Kabupaten Tapanuli Utara di Kecamatan Garoga, Pangribuan, Parmonangan, Siborongborong, Sopoholon, dan Tarutung.

Terkait dengan cuaca sore-malam hari berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Langkat, Binjai, Medan, Simalungun, Pematang Siantar, Kepulauan Nias, dan Karo.

Kondisi yang sama juga berpotensi terjadi di Deli Serdang, Samosir, Toba, Tapanuli Utara, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Mandailing Natal, Tapanuli Tengah, Labura, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan sekitarnya.

Suhu udara 24,0-32,0 derajat Celcius, kelembapan udara 60-95 persen, angin berembus dari barat daya-barat laut dengan kecepatan 10-30 km/jam. [ANTARA]

Baca Juga: Viral Barter Sepatu dengan Susu Anak, Ari Prasetyo Diangkat Gibran Jadi Linmas

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait