alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bobby Nasution Bakal Perbaiki Keamanan Pasar di Medan

Suhardiman Selasa, 31 Agustus 2021 | 12:20 WIB

Bobby Nasution Bakal Perbaiki Keamanan Pasar di Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat diwawancarai. [Ist]

Bobby akan meminta pada Direksi PD Pasar untuk merubah sistem keamanan, agar tidak sembarang orang masuk tanpa kepentingan yang jelas.

SuaraSumut.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebut bakal memperbaiki keamanan pasar di Kota Medan. Hal ini dikatakan Bobby pascaperampokan toko emas yang terjadi di Pasar Simpang Limun, Medan.

"Memang perlu perbaikan ke depannya, mulai dari sistem pengamanan harus kita update," kata Bobby, melansir dari kabarmedan.com, Selasa (31/8/2021).

Bobby akan meminta pada Direksi PD Pasar untuk merubah sistem keamanan, agar tidak sembarang orang masuk tanpa kepentingan yang jelas.

"Sistem perpakiran, sistem kebersihan, semuanya include kita harus memiliki suatu sistem yang lebih baru. Sistem keamanan ini harus ada kerjasama, misalnya dengan jasa layanan keamanan," katanya.

Baca Juga: vpnMentor Laporkan Keamanan Siber eHAC Sangat Lemah, Data Warga Hingga Pejabat Diretas

Kekinian petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terkait aksi perampokan
toko emas yang terjadi beberapa hari lalu. Petugas masih berupaya mengumpulkan bukti-bukti dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengaku, dalam pemeriksaan tersebut kemungkinan jumlah saksi akan terus bertambah.

Diketahui, para perampok bersenjata api menyatroni toko emas di Pasar Simpang Limun, Medan pada Kamis (26/8/2021) lalu. Para pelaku mengancam sekuriti dan orang-orang yang ada di tempat kejadian perkara.

Usia mengambil emas di sana, para pelaku melarikan diri dengan terus menerus mengancam warga. Seorang juru parkir bahkan ditemukan terluka akibat tembakan dari pelaku yang kemudian berhasil kabur dengan dua sepeda motor.

Baca Juga: Muhammad Kece Sakit di Tahanan, Polisi: Tak Ada yang Mengkhawatirkan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait