alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita Nazaruddin Dapat Bantuan Tunai dari 2 Menteri Jokowi

Suhardiman Kamis, 09 September 2021 | 19:55 WIB

Cerita Nazaruddin Dapat Bantuan Tunai dari 2 Menteri Jokowi
Tofan Arjuna Nazaruddin, pedagang tempe di Medan. [digtara.com]

Dirinya dapat menambah modal usaha dan barang keperluan yang lainnya.

SuaraSumut.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke Kota Medan. Mereka menyerahkan bantuan tunai ke pedagang kaki lima (PKL), Kamis (9/9/2021).

Salah satu pedagang yang mendapat bantuan tunai adalah Tofan Arjuna Nazaruddin. Pedagang tempe ini mengaku, penjualannya menurun selama pandemi Covid-19.

Bahkan, untuk memenuhi dapur sering kali tidak cukup. Ia pun terpaksa meminimalisir kebutuhan keluarga.

"Ya sekarang pande-pandelah kita meminimalisir keadaan, soalnya tidak seperti sebelumnya. Menurun 50 persen pendapatan," katanya, melansir digtara.com--jaringan suara.com.

Baca Juga: Pesona WAGs Bayern Munich Jordyn Huitema dan 4 Berita Bola Terkini

Ia mengaku biasa mendapat Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu. Namun saat ini pendapatannya hanya Rp 50 ribu hingga Rp 70 ribu.

"Sekarang ini pas-pasan, nanti gitu pas mau beli listrik pening. Tapi ya mau bagaimana lagi harus disyukuri," katanya.

Semenjak adanya niat baik pemerintah membantu pedagang, ia mengaku semakin terbantu. Dirinya dapat menambah modal usaha dan barang keperluan yang lainnya.

"Alhamdulillah senang bang karena kita selama pandemi ini ekonomi menurun jadi untuk modal dapat, untuk tambahan alat-alat," katanya.

Dengan turunnya pemerintah pusat ke Medan, kata Tofan, artinya mereka mengetahui gejolak yang mendasar dari pedagang kaki lima yang ada di daerah-daerah.

Baca Juga: Temukan Benda Ini Jatuh dari Gerobak Bakso, Warganet Langsung Curiga

Hal senada juga dirasakan Saleh Samarudin. Pedagang ikan ini mendapat bantuan tunai Rp 1,2 juta dari pemerintah. Ia mengaku gembira dengan adanya bantuan dari pemerintah.

"Saya bersyukur kali, bisa mendapatkan bantuan ini. Ternyata masih ingat sama pedagang kecil, soalnya saya selama Covid-19 ini sekalipun tidak pernah mendapatkan bantuan," jelasnya.

Ia berharap ke depan pandemi covid-19 segera berakhir, agar aktivitas perekonomian kembali pulih, terutama pedagang kaki lima.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait