alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sri Mulyani dan Airlangga Hartarto Serahkan Bantuan Tunai untuk PKL di Medan

Suhardiman Kamis, 09 September 2021 | 14:11 WIB

Sri Mulyani dan Airlangga Hartarto Serahkan Bantuan Tunai untuk PKL di Medan
Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyerahkan bantuan tunai kepada pedagang di Medan. [Suara.com/Muhlis]

Penyaluran bantuan modal tunai ini dilakukan oleh TNI dan Polri.

SuaraSumut.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke Kota Medan. Mereka pun menyerahkan bantuan ke pedagang kaki lima (PKL).

Pantauan SuaraSumut.id, Kamis (9/9/2021), Sri Mulyani dan Airlangga tiba di Jalan dr Fl Tobing, Medan dan menjumpai para pedagang.

Sri Mulyani tampak berdialog dengan sejumlah pedagang, seperti pedagang air kelapa yang sehari-harinya berdagang di jalan tersebut.

"Ibu, apa kabar, ini jualan apa?" Sri Mulyani.

Baca Juga: Imperfect The Series Raih 2 Nominasi di Festival Film Bandung 2021

Dalam dialognya, pedagang air kelapa bernama Sriani mengaku sudah kurang lebih 10 tahun berjualan.

Sri Mulyani bertanya ke pedagang bagaimana jika ada bantuan uang tunai dari pemerintah, akan digunakan untuk apa uang itu.

"Tadi Pak Menko (Airlangga) bilang mau kasih bantuan tambahan modal, ibu mau? Bantuan Rp 1,2 juta mau dipakai untuk apa? tanya Sri Mulyani.

Ia mengatakan, saat ini pemerintah memberikan bantuan kepada para pedagang untuk tambahan modal guna meningkatkan perekonomian.

"Ini karena musim Covid-19, Pak Presiden Jokowi memutuskan untuk memberikan bantuan kepada pedagang kaki lima supaya ibu bisa bertahan, atau kalau tidak bisa pulih kembali," ungkapnya.

Baca Juga: Ini Tiga Titik Jalan di Bandar Lampung yang Disekat Selama PPKM Level 3

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan, bantuan tunai dari pemerintah akan menyasar kepada satu juta pedagang kaki lima (PKL) maupun warteg.

Penyaluran bantuan modal tunai ini dilakukan oleh TNI dan Polri. Dan hari ini penyaluran melalui Polri dilakukan perdana di Kota Medan.

"Nanti dibagi 500 ribu (pedagang) melalui TNI dan 500 ribu melalui Polri. Jumlah bantuan Rp 1,2 juta. Total dana yang disediakan Rp 1,2 triliun," tukasnya.

Kontributor : Muhlis

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait