alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terima 300 Tabung Oksigen, Gubsu Edy: Ini Akan Meringankan Beban Penderita Covid-19

Suhardiman Jum'at, 01 Oktober 2021 | 10:59 WIB

Terima 300 Tabung Oksigen, Gubsu Edy: Ini Akan Meringankan Beban Penderita Covid-19
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat memberikan keterangan kepad wartawan. [Suara.com/Muhlis]

bantuan ini akan meringankan beban banyak penderita Covid-19 yang membutuhkan oksigen.

SuaraSumut.id - Pemprov Sumut menerima bantuan 300 set tabung oksigen. Bantuan ini diharapkan dapat membantu Pemprov Sumut dalam merawat pasien Covid-19.

Gubernur Edy Rahmayadi menyebutkan, bantuan ini akan meringankan beban banyak penderita Covid-19 yang membutuhkan oksigen.

"Kita akan salurkan kepada yang membutuhkan sehingga penanganan Covid-19 di Sumut semakin baik. Saya sangat bersyukur kita terus bahu-membahu melawan penyakit ini," kata Edy, Kamis (30/9/2021), melansir  digtara.com--jaringan suara.com.

Edy mengatakan, kasus Covid-19 di Sumut sendiri mengalami penurunan signifikan setelah kurang lebih tiga bulan penyebaran penyakit ini sangat tinggi.

Baca Juga: Pegawai Nonaktif KPK Bakal Direkrut Jadi ASN Polri, Pukat UGM Pertanyakan Hal Ini

Pada 28 September 2021 Covid-19 di Sumut bertambah 105 kasus setelah sempat menurun drastis di angka 52 kasus satu hari sebelumnya.

Angka ini menurun signifikan bila dibandingkan awal Agustus lalu di mana penambahan kasus Covid-19 sebanyak 2.045 kasus. Namun demikian, Edy meminta agar kita tetap disiplin dan tidak lengah terhadap Covid-19.

Ketua Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara mengaku, akan terus berkolaborasi dengan pemerintah menghadapi pandemi Covid-19.

"Kita akan terus berupaya membantu Pemprov mengatasi ini, termasuk vaksinasi. Semakin cepat teratasi akan semakin cepat perekonomian kita pulih," tukasnya.

Baca Juga: 15 Tahun Dipenjara, Pria Ini Akhirnya Bebas dan Dapat Kompensasi Rp 10 M

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait