alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasca Longsor di Sibolangit, Jalan Medan-Berastagi Kembali Lancar

Riki Chandra Minggu, 24 Oktober 2021 | 17:19 WIB

Pasca Longsor di Sibolangit, Jalan Medan-Berastagi Kembali Lancar
Kondisi pasca longsor di Sibolangit yang sempat memutus jalan Medan-Berastagi. [Dok.Digtara.com]

Jalan Medan-Berastagi kembali lancar dilewati kendaraan sejak Minggu (24/10/2021) siang.

SuaraSumut.id - Material longsor di tikungan PDAM Tirtanadi, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) selesai dibersihkan. Alhasil, jalan Medan-Berastagi kembali lancar dilewati kendaraan sejak Minggu (24/10/2021) siang.

“Seluruh pekerjaan pembersihan material longsor di titik jalan Tirtanadi-Sembahe sudah selesai dan tepat pukul 12.20 WIB pada Minggu (24/10/2021), akses jalan Medan–Berastagi dan sebaliknya sudah dibuka penuh untuk kendaraan,” kata Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar, dikutip dari Digtara.com - jaringan Suara.com.

Meski begitu, pihaknya masih tetap mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati, terutama pada titik longsoran tersebut.

“Kondisi tebing yang masih sangat labil sekali. Dimana pada pukul 11.45 WIB masih terjadi longsoran kecil dan setelah diamati lebih detail terdapat aliran air dari bekas longsoran tersebut,” jelas Sonny.

Baca Juga: Dua Korban Tewas di Longsor Sibolangit Ternyata Ibu dan Anak Asal Langkat

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa arus lalulintas di titik longsoran sudah dibuka penuh. Namun, masih padat merayap dan seluruh kekuatan dikerahkan untuk menghindari kemacetan yang terlalu lama di lokasi longsor tersebut,” pungkas AKBP Sonny.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait