facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita IRT di Serdang Bedagai yang Rumahnya Rusak Parah Diterjang Angin Puting Beliung

Riki Chandra Minggu, 31 Oktober 2021 | 17:28 WIB

Cerita IRT di Serdang Bedagai yang Rumahnya Rusak Parah Diterjang Angin Puting Beliung
Rumah warga di Dusun 7 Kampung Pala, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai yang rusak karena diterjang angin puting beliung. [Dok.Istimewa]

Sejumlah rumah warga di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, rusak diterjang angin puting beliung. Bencana alam itu terjadi pada Sabtu (30/10/2021) malam.

SuaraSumut.id - Sejumlah rumah warga di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, rusak diterjang angin puting beliung. Bencana alam itu terjadi pada Sabtu (30/10/2021) malam.

Dari beberapa rumah, terdapat satu rumah di antaranya yang paling parah. Rumah tersebut berada di Dusun 7 Kampung Pala, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

"Pas atap seng terbang, air hujan masuk kedalam rumah. Saya bersandar dibalik tembok dibawah atap seng tiga lembar yang tersisa sambil peluk anak saya," ujar Suriani (40), Minggu (31/10/2021).

Peristiwa yang terjado sekitar pukul 21.30 WIB itu terjadi sangat cepat. Suriani dan Suriadi (43) suaminya serta anaknya Khaila (2,5) yang sebelumnya duduk di kamar langsung sempat merasakan atap rumahnya bergoyang.

Baca Juga: Pemuda di Pematang Siantar Cabuli Anak di Bawah Umur

Tak lama berselang, seng rumahnya langsung terbang. Mereka pun pasrah berteduh dibalik tembok rumahnya. Saat itu, hujan turun dengan sangat deras.

"Mau keluar hujan deras. Sambil gendong Khaila aku hanya pasrah dibalik tembok," jelasnya.

Suriani berharap, Pemkab Serdang Bedagai memberikan bantuan untuk mereka. Agar rumahnya bisa ditempati kembali.

Kepala BPBD Kabupaten Serdang Bedagai Henri Suharto saat dikonfirmasi membenarkan adanya rumah warga mengalami kerusakan akibat angin puting beliung.

"Ada sejumlah rumah rusak. Salah satunya di Dusun 7 Kampung Pala, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah," ujarnya.

Baca Juga: Sosok Pria Viral Salam dari Tembung Buka Kelapa Pakai Gigi

Pihaknya pun masih mendata jumlah total rumah yang rusak, akibat angin puting beliung yang melanda.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait