facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bobby Nasution Siap Bangkitkan Atletik Sumut

Suhardiman Rabu, 05 Januari 2022 | 06:05 WIB

Bobby Nasution Siap Bangkitkan Atletik Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution. [Ist]

Terlebih saat ini Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumut tidak punya nahkoda.

SuaraSumut.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution siap membangkitkan dunia atletik Sumatera Utara (Sumut). Terlebih saat ini Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumut tidak punya nahkoda.

Hal itu terungkap saat Bobby menerima silaturahmi Ikatan Mantan Atletik Sumut (Ikama-Su), Selasa (4/1/2022).

Ketua Ikama-Su H.Irwan Pulungan mengatakan, saat ini PASI Sumut sedang dalam tidak memiliki ketua umum pasca meninggalnya sang ketua September 2021 lalu. Di samping itu, pengurusan sebelumnya juga sudah berakhir pada Desember 2021 dan sedianya sudah boleh menggelar Musprov.

"Musprov mestinya 31 Desember 2021, namun karena sudah tidak memungkinkan maka bisa kita gelar pada Januari 2022. Kami juga menyampaikan bahwa dari cabang atletik menyumbang tiga medali emas di PON Papua," kata Irwan.

Baca Juga: Resep Cake Pisang Almond, Membuatnya Mudah dan Rasanya Lezat

Setelah PON Papua diputuskan Sumatera Utara dan Aceh akan jadi tuan rumah selanjutnya pada 2024. Diharapkan dengan nakhoda baru di PASI Sumut bisa menyambut status tuan rumah dengan lebih banyak perolehan medali.

Sementara itu, Bobby mengaku bersedia ikut membenahi dan membesarkan dunia atletik Sumut. Pihaknya juga sangat mengharapkan agar pembenahan fasilitas, sarana, prasarana, infrastruktur untuk latihan atlet merata hingga ke seluruh kabupaten/kota di Sumut, utamanya jelang PON 2024.

"Kami suarakan itu, sebab sejauh ini fokusnya cuma di Deli Serdang. Kami ingin sarana itu merata, Kota Medan juga siap memberikan tempat agar dibangun sarana atlet untuk berlatih," katanya.

Pembangunan sarana dan pra sarana berupa venue bertanding di PON 2024 mestinya segera diselesaikan jauh-jauh hari. Dengan begitu, para atlet Sumut akan lebih biasa dengan venue dan dengan atmosfer sebagai tuan rumah.

"Kalau tidak sama aja kita tidak akan dapatkan atmosfer sebagai tuan rumah, sayang kan," tukasnya.

Baca Juga: Gerebek Vaksin di Bogor Sumbang 6,3 Persen

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait