facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jembatan Gantung di Sumut Putus saat Ramai Warga Gelar Tradisi Marpangir, Puluhan Orang Luka-luka

Suhardiman Senin, 04 April 2022 | 13:23 WIB

Jembatan Gantung di Sumut Putus saat Ramai Warga Gelar Tradisi Marpangir, Puluhan Orang Luka-luka
Jembatan gantung putus Sungai Aek Milas Desa Pangirkiran, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padanglawas Utara.[Ist]

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden jembatan ambruk diduga karena over kapasitas itu, namun 36 orang warga dilaporkan mengalami luka-luka.

SuaraSumut.id - Warga yang berada di lokasi wisata pemandian Sungai Aek Milas, Desa Pangirkiran, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Sumatera Utara (Sumut), dikejutkan dengan putusnya jembatan gantung.

Jembatan tersebut putus saat warga sedang ramai menggelar tradisi Marpangir  menyambut bulan suci Ramadhan, pada Sabtu (2/4/2022). Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden jembatan ambruk diduga karena over kapasitas itu, namun 36 orang warga dilaporkan mengalami luka-luka.

Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar mengatakan, peristiwa terjadi saat aktivitas warga sedang ramai-ramainya untuk mandi di lokasi wisata itu.

"Kejadiannya sewaktu warga melaksanakan kegiatan Marpangir atau mandi ke Sungai Aek Milas. Saat itu, banyak warga yang melintas dan berhenti di atas jembatan gantung," katanya, Senin (4/4/2022).

Baca Juga: Ngeri! Pria Jerman Divaksin 90 Kali Demi Jualan Kartu Vaksin Palsu

Membludaknya warga membuat jembatan tidak mampu menahan beban. Seketika jembatan putus dan sejumlah warga yang berada di atas jembatan tercebur masuk ke sungai.

"Seluruh korban terjatuh dan masuk ke dalam sungai," jelasnya.

Seluruh korban akibat jembatan putus dievakuasi dan dibawa ke sejumlah Klinik terdekat dari lokasi kejadian Untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Jumlah korban keseluruhan adalah 36 orang," ungkapnya.

Kekinian seluruh korban sudah mulai membaik dan telah dijemput keluarga masing-masing. Umumnya korban mengalami luka lecet di kepala, kaki dan tangan.

Baca Juga: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Jadi Tersangka Kasus Pencucian Uang, KPK Langsung Panggil 5 Kepala Dinas, Siapa Saja?

Polisi juga masih melakukan penyelidikan terkait putusnya jembatan dengan melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan korban.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait