facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Asahan Ramai-ramai Selfie di Batang Pisang Unik, Buahnya Tumbuh di dalam Pohon

Riki Chandra Minggu, 19 Juni 2022 | 15:32 WIB

Warga Asahan Ramai-ramai Selfie di Batang Pisang Unik, Buahnya Tumbuh di dalam Pohon
Warga berfoto di batang pohon pisang unik di Dusun I Desa Aek Nagali, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. [Dok.Istimewa]

Sebatang pohon pisang unik yang tumbuh di Dusun I Desa Aek Nagali, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, kini jadi tontotan warga.

SuaraSumut.id - Sebatang pohon pisang unik yang tumbuh di Dusun I Desa Aek Nagali, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, kini jadi tontotan warga.

Buah pisang tersebut muncul dari dalam batangnya. Lazimnya, buah pisang biasanya tumbuh di bagian atas.

Pohon pisang milik Miranda itu pun kini jadi objek wisata dadakan. Banyak warga yang sengaja berkunjung unntuk sekadar berfoto di batang pohon pisang unik itu.

Miranda mengatakan, awal mula pohon pisang berbuah di batang itu diketahui dari tetangganya pada Jumat (17/6/2022). Saat itu ada tetangganya yang memberitahukan kepadanya.

Baca Juga: Ikan 'Sultan' dari Asahan Siap Tembus Pasar Internasional

"Tahu dari tetangga yang buang sampah kemaren. Awalnya gak tau kami," kata Miranda kepada awak media, Minggu (19/6/2022).

Jenis pisang itu adalah pisang Ambon. Dari sekian banyak pohon pisang, hanya satu yang berbuah dari dalam batang. Pohon pisang itu, katanya berusia sekitar 15 hari. Buah yang muncul masih kecil dan belum siap untuk dipanen.

Rencananya, buah pisang unik itu tidak akan dijual. Melainkan akan dikonsumsi sendiri. Hal itu dikarenakan keunikan dari pohon pisang itu.

"Dimakan sendiri, Karena jarang-jarang ini tumbuh di bagian batang," ungkap Miranda.

Sementara itu, Soman yang merupakan Orangtua Miranda
Mengungkapkan pisang tersebut ia tanam seorang diri. Bibitnya merupakan tunas dari pisang-pisang yang ditanamnya delapan tahun lalu.

Baca Juga: Pembalut Biodergadable dari Batang Pisang, Solusi Masalah Sampah dari India

"Saya tanam pisang tahun lalu. Beranak-anak, inilah dia anaknya. Namun baru ini berbuah di batang," papar Soman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait