Suhardiman
Fakultas Kedokteran USU Salurkan Bantuan ke Kampung Nelayan. [Ist]

SuaraSumut.id - Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK USU), turut membantu masyarakat Kampung Nelayan, di Desa Karang Taruna, Kecamatan Medan Belawan.

Bantuan yang diberikan berupa pembuatan sumur bor, sarana tangki air, serta saluran air bersih.

Demikian dikatakan Dekan Fakultas Kedokteran USU diwakili oleh wakil dekan bidang Akademik Dr. dr. Delyuzar, dalam keterangannya, Selasa (28/9/2021).

"Fakultas kedokteran USU dibangun oleh masyarakat Sumatera Utara. Tentu kita juga tidak lepas dari bagaimana bisa membantu masyarakat dalam berbagai hal, memang kita fokus di kesehatan, tapi kita melihat ada juga kebutuhan-kebutuhan yang mendesak untuk masyarakat, sehingga kita ingin berpartisipasi membantunya," katanya.

Baca Juga: Ciri Khas Kota Karawang: Goyang Karawang Sampai Rengasdengklok

Ketua Panitia HUT FK USU ke-69 Prof Dr dr Arlinda Sari Wahyuni mengaku, pihaknya telah menggelar berbagai kegiatan, seperti webinar ilmiah dan lainnya.

"Kita juga mengadakan berbagai macam pengabdian kepada masyarakat. Terakhir dengan pemberian pemberian bantuan ini," ujarnya.

Sementara itu, Irwansyah, mewakili penduduk kampung nelayan seberang mengucapkan banyak terima kasih, dan akan memanfaatkan bantuan yang diberikan.

Komentar