Suhardiman
Menteri Sosial Tri Rismaharini Memberi Bantuan Kepada Remaja Penderita Kanker Tulang Ganas. [Antara]

SuaraSumut.id - Seorang remaja penderita kanker tulang ganas asal Kabupaten Simeulue, Aceh, bernama Riski Ardiansyah (15) mendapat bantuan dari Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Saat ini remaja tersebut sedang menjalani perawatan di RSUD dr Zainoel Abidin Banda Aceh.

Risma mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa perlengkapan, uang tunai, hingga laptop, dengan total dana Rp 53 juta.

"Bantuannya biasa untuk anak-anak, juga membantu finansial, diberikan laptop karena anak-anak minta itu," melansir Antara, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga: Persik Kediri Gelar Tes Parameter Fisik Pemain

Risma mengatakan, mayoritas anak-anak penderita tumor ganas yang dibantu dalam beberapa waktu terakhir meminta bantuan laptop. Tujuannya agar untuk memudahkan mereka bersekolah secara daring.

"Jadi kita beri itu karena permintaan sendiri. Biasa sekarang sekolah rata-rata masih daring jadi kita bantu," katanya.

Sebelumnya, Risma ingin menjenguk Riski langsung ke kampung halamannya. Namun karena remaja itu sudah dibawa ke Banda Aceh, Risma mengurungkan niatnya.

"Sebelumnya kami mau ke Simeulue tempat asal Riski, namun sudah dibawa ke Banda Aceh, sehingga akhirnya kami ke sini," kata Risma.

Dokter RSUD dr Zainoel Abidin, dr Irsan Abubakar Sp.OT, menjelaskan bahwa Riski menderita tumor ganas stadium tinggi sejak enam bulan terakhir.

Baca Juga: Libur Nataru, Jumlah Penumpang Via Pelabuhan Tanjung Perak Diprediksi Naik 1,2 Persen

Riski terjatuh saat sedang membantu orang tuanya. Kemudian Riski dibawa pengobatan alternatif selama 1,5 bulan di kampung halaman.

Komentar