Suhardiman
Argentina Maradona, Anak Petani di Sumut Lulus Tes CPNS Kejaksaan. [Ist]

SuaraSumut.id - Namanya Argentina Maradona Sinaga. Pria asal Labuhanbatu Utara, (Labura), Sumatera Utara, ini lulus CPNS di Kejaksaan RI. Maradona yang merupakan anak petani ini lulus dengan formasi Analis Rancangan Naskah Perjanjian.

R Sagala, ibu Maradona mengatakan, anaknya sudah dua kali ikut tes CPNS. Setelah tes yang kedua, Maradona dinyatakan lulus.

"Ini yang kedua kali dia ikut tes, dan puji syukur kepada Tuhan, anakku ini bisa lulus," katanya kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Maradona merupakan anak kelima dari tujuh bersaudara. Sejak kecil Maradona sudah rajin belajar. Saat berangkat tes CPNS, Maradona hanya diberikan ongkos ke Kota Medan.

Baca Juga: Hasil Piala Afrika: Mali Taklukkan Tunisia 1-0 dalam Drama Dua Penalti Beda Hasil

"Aku cuma kasih ongkos dia ikut tes CPNS ke Medan," ujarnya.

"Harapan kami Maradona bisa menjadi contoh yang baik dan bisa membantu adiknya ke depan," ungkapnya.

Asintel Kejati Sumut Dwi Setyo Budi Utomo mengatakan, masuknya Maradona membuktikan bahwa siapa saja memiliki kesempatan mengikuti CPNS.

"Dalam pelaksanaan tahapan seleksi di Sumut, kita benar-benar menjalankan prinsip terbuka, transparan dan profesional. Siapa pun memiliki kesempatan yang sama untuk lulus dan menjadi bagian dari Kejaksaan RI," tukasnya.

Baca Juga: Hindari 4 Pernyataan Ini ketika Sahabatmu Mengalami Kegagalan

Komentar