Suhardiman
Wali Kota Medan Bobby Nasution Pimpin Patroli Prokes. [Ist]

SuaraSumut.id - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, menekan kasus penyebaran Covid-19 hingga tingkat lingkungan. Hal ini karena menyangkut kesehatan dan nyawa masyarakat.

Bobby mengaku, penyebaran Covid-19 mengalami peningkatan. Sehingga Kota Medan harus kembali menerapkan PPKM Level 3.

"Agar penanganan berjalan optimal guna menekan angka penyebaran Covid-19, kita
memantau hingga ke tingkat lingkungan," kata Bobby, Sabtu (12/3/2022).

Menantu Presiden Jokowi ini bahkan tidak ragu untuk turun langsung ke masyarakat guna mengajak dan mengimbau warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Bobby ingin melihat langsung kedisiplinan masyarakat terhadap prokes, sekaligus menghadirkan rasa aman serta meyakini warga bahwa pemerintah benar-benar serius dalam penanganan Covid-19.

"Apalagi saat ini Pemkot Medan telah memiliki aplikasi untuk melihat dan memantau lingkungan di Kota Medan yang melakukan isolasi lingkungan (isoling)," ujarnya.

Upaya Bobby dalam menangani dan menekan angka kasus Covid-19 dinilai luar biasa oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sumut Dr H Nispul Khoiri MAg.

Baca Juga: Viral Video Perkelahian Bak Laga UFC Antara Perempuan Berjilbab dan Seorang Pria di Jember

Terlebih Bobby sebagai Wali Kota hadir ke tengah masyarakat sebagai bentuk kepedulian dan peka terhadap problema masyarakat.

"Strategi yang dilakukan Pemko Medan luar biasa sebagai upaya pencegahan sekaligus penanganan Covid-19. Bahkan, nyatanya apa yang dilakukan khususnya dipandang berhasil dan efektif," tukasnya.

Komentar