Suhardiman
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. [Suara.com/ M.Aribowo]

SuaraSumut.id - Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memberikan peringatan keras bagi para preman. Panca akan menindak tegas para preman yang tindak tanduknya meresahkan masyarakat.

Demikian dikatakan Panca Putra dalam paparan terkait dengan penangkapan 135 orang preman di Medan, Senin (25/4/2022).

"Saya harus sampaikan kepada para preman-preman yang merasa dirinya preman. Saya tahu saudara melakukan kegiatan itu karena kebutuhan ekonomi saudara. Tapi yang harus ketahui bahwa tindakan saudara- saudara itu meresahkan masyarakat," kata Panca.

Panca mengatakan, perbuatan preman yang kerap melakukan pungutan liar (pungli) menggunakan kekerasan berdampak serius terhadap menurunnya perekonomian.

Baca Juga: Jadwal Imsak Kota Medan dan Sekitarnya Hari Ini, Selasa 26 April 2022

"Sebenarnya saudara- saudara tidak perlu melakukan itu, kenapa? Karena ekonomi masyarakat tidak bertumbuh akibat tindakan para preman. Percayalah negara ini akan runtuh yang susah masyarakat," kata Panca.

Panca mengatakan, dari 135 orang preman yang diamankan, 50 orang di antaranya terindikasi positif menggunakan narkoba. Untuk itu, Panca tidak akan mentolelir para pelaku narkoba.

"Saya tidak kasih toleransi para pelaku narkoba. Tindakan yang dilatarbelakangi karena narkoba itu merupakan tindak pidana murni dan tidak ada toleransi," pungkasnya.

Kontributor : M. Aribowo

Baca Juga: Ancol dan Telkom Berkolaborasi Kembangkan Taman Hiburan Cerdas

Komentar