Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Hewan Ternak Milik Warga Padang Pariaman Mati Misterius

M Nurhadi Senin, 13 Juli 2020 | 13:46 WIB

7 Hewan Ternak Milik Warga Padang Pariaman Mati Misterius
Kambing yang mati diduga diserang binatang buas (Ist)

Belum, belum bisa kita pastikan. Tim sedang indentifikasi di lapangan. Nanti kita kabari, ujar Andrik.

SuaraSumut.id - Warga Surantih, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat digegerkan dengan penemuan tujuh bangkai kambing pada Sabtu (11/7/2020). Warga setempat menduga hewan ternak milik salah seorang warga tersebut mati lantaran diterkam binatang buas.

Dugaan ini diperkuat dengan banyaknya luka bekas cakaran dan gigitan pada ketujuh kambing tersebut, masyarakat setempat menduga hal itu  sebagai serangan Harimau Sumatera.

Melansir dari Padangkita.com --jaringan Suara.com, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Padang Pariaman Andrik menyampaikan, saat ini pihaknya belum bisa memastikan hewan buas apa yang membunuh tujuh kambing yang berada di dalam kandang tersebut.

“Belum, belum bisa kita pastikan. Tim sedang indentifikasi di lapangan. Nanti kita kabari,” ujar Andrik saat dihubungi Padangkita.com, pada Sabtu (11/7/2020) malam.

Kekinian, meski pihak yang berwajib belum bisa memastikan penyebab dari matinya tujuh kambing milik warga tersebut. Namun, kabar ini telah tersebar dan viral di media sosial.

Tersebarnya kabar ini membuat spekulasi di tengah masyarakat bahwa hewan ternak tersebut mati karena diserang oleh harimau Sumatera.

“Assalamualaikum Sanak, dulu di Padang Paru jo Gantiang, kini Harimau tu alah tibo lo di Surantih Lubuk Alung, lah mati lo kambiang 7 ikua dek nyo,” tulis akun media sosial atas nama Ajib Pratama yang dilengkapi dengan sejumlah foto.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait