facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Empat Kali Diubah, Desain Surat Suara Pilwalkot Medan Akhirnya Disepakati

Chandra Iswinarno Minggu, 11 Oktober 2020 | 18:22 WIB

Empat Kali Diubah, Desain Surat Suara Pilwalkot Medan Akhirnya Disepakati
Komisioner KPU Kota Medan menunjukan desain surat suara untuk pilwalkot daerah tersebut pada 9 Desember 2020. [Medanheadlines.com]

Pengubahan tersebut terkait dengan desain foto dan nama.

SuaraSumut.id - Desain surat suara untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan yang akan digunakan pada 9 Desember 2020 mendatang, akhirnya disepakati oleh dua pasangan calon (paslon) beserta komisi pemilihan umum (KPU) setempat pada Sabtu (10/10/2020).

Pasalnya sebelumnya, desain surat suara tersebut sudah dirombak beberapa kali untuk mencapai kata sepakat.

"Kemarin telah dilaksanakan persetujuan untuk desain foto dan nama di surat suara. Alhamdulillah, kedua paslon yang diwakili kedua Tim Paslon sudah meng-acc dan menandatangani persetujuan hasil desain surat suara dari nama dan bentuk gambar calon nomor satu dan calon nomor urut dua yang hadir," kata Komisioner KPU Kota Medan Divisi Tehnis M Rinaldi Khair seperti dilansir Medanheadlines.com-jaringan Suara.com pada Minggu (11/10/2020).

Rinaldi mengemukakan, sebelumnya sejak seminggu belakangan, KPU Kota Medan sudah mengubah desain surat suara sesuai untuk mengakomodasi semua pihak sebanyak empat kali.

Baca Juga: Bawaslu Temukan 36.398 Data Ganda Jelang Pilwalkot Medan

Pengubahan tersebut terkait dengan desain foto dan nama.

“Jadi, sebenarnya sudah cukup matang kita pikir, kita sudah cukup memberikan waktu kepada pasangan calon untuk, apakah ada perubahan nama dan letak gambar Paslon di Surat Suara atau tidak, inilah finalnya,” tegasnya.

Setelah desain foto dan nama paslon di surat suara ditandatangani dan disetujui, selanjutnya hasil yang sudah disepakati tersebut dilaporkan ke KPU RI.

Kemudian desain tersebut masuk dalam tahapan proses pencetakan atau produksi surat suara.

“Kita berharap proses cetak Surat Suara ke depannya berjalan sesuai harapan sehingga pendistribusian dari pencetak ke KPU Medan, bisa tiba tepat waktu sehingga segera dilaksanakan pelipatan dan pengepakan surat suara di gudang logistik,” katanya.

Baca Juga: Hinca Panjaitan Minta Polisi Netral di Pilwalkot Medan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait