facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perkembangan Corona Dinamis, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Tetap Waspada

Suhardiman Selasa, 17 November 2020 | 06:35 WIB

Perkembangan Corona Dinamis, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Tetap Waspada
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, Mayor Kes Whiko Irwan. [ Foto: Istimewa]

Untuk itu, tetap dibutuhkan kewaspadaan dan konsistensi untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas kehidupan sehari-hari.

SuaraSumut.id - Perkembangan Covid-19 yang begitu dinamis dan masih berlangsung hingga saat ini, tidak menutup kemungkinan terjadinya kembali lonjakan penderita Covid-19.

Untuk itu, tetap dibutuhkan kewaspadaan dan konsistensi untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas kehidupan sehari-hari. Mulai dari menggunakan maser, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan air dan sabun.

Demikian dikatakan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, Mayor Kes Whiko Irwan, Senin (16/11/2020).

"Diharapkan peran serta dari tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh-tokoh agama untuk mengajak masyarakat dan umatnya dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di lingkungan dan wilayah masing-masing," kata Whiko.

Baca Juga: Terbukti Bermanfaat, Ribavirin Diuji Sebagai Obat Covid-19 di Turki

Ajakan dan contoh dari para tokoh, kata Whiko, memiliki potensi besar untuk diikuti dan dipatuhi warga. Dengan demikian, penularan Covid-19 lebih mudah diputus.

Minimal dimulai dari lingkungan tempat tinggal masing-masing. Selanjutnya, kewajiban penggunaan masker juga kembali diingatkan oleh Whiko.

"Apapun alasannya, penggunaan masker bahkan berbahan kain tetap jauh lebih baik dibandingkan tidak menggunakan masker sama sekali," ujarnya.

Whiko juga mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan imunitas tubuh dengan rajin berolahraga, istirahat yang cukup dan mengonsumsi makanan bergizi bahkan vitamin sebagai pelengkap.

"Mulai saat ini hidup sehat harus menjadi gaya hidup yang harus dipelihara," pungkasnya.

Baca Juga: Pengamat: Satgas Kasih Masker ke Acara Habib Rizieq, Pendemo kok Tidak?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait