alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemprov Sumut Siapkan Rp 1 Miliar Bagi Kafilah Berprestasi di MTQ Sumbar

Suhardiman Selasa, 17 November 2020 | 11:13 WIB

Pemprov Sumut Siapkan Rp 1 Miliar Bagi Kafilah Berprestasi di MTQ Sumbar
Ketua II Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumut Palit Muda Harahap. [Foto: Istimewa]

Hadiah itu sudah dianggarkan Pemprov melalui LPTQ Sumut dan akan disalurkan kepada para juara.

SuaraSumut.id - Pemprov Sumut akan memberikan hadiah tambahan bagi peserta dari kafilah Sumut yang berhasil meraih juara di MTQN XXVIII di Sumatera Barat. Total hadiah tambahan untuk para juara tersebut mencapai Rp 1 Miliar.

Hal tersebut dikatakan Ketua II Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumut Palit Muda Harahap dalam keterangannya, Selasa (17/11/2020).

"Sudah kita beritahukan pada peserta, jika menjadi Juara I akan mendapatkan tambahan uang pembinaan Rp 100 juta, Juara II Rp 75 juta, dan Juara III Rp 50 juta. Juara Harapan III juga akan diberikan hadiah di luar dari yang diberikan panitia MTQN XXVIII. Keseluruhan sudah kita anggarkan Rp1 Miliar lebih," katanya.

Hadiah itu sudah dianggarkan Pemprov melalui LPTQ Sumut dan akan disalurkan kepada para juara.

Baca Juga: Begini Wujud Pohon Bonsai Seharga Rp 50 Juta

"Dukungan itu sudah diberikan sebelum beliau menjadi gubernur, saat itu masih menjabat sebagai Panglima Kodam I/Bukit Barisan," tambahnya.

Saat ini LPTQ Sumut dari segi anggaran, sudah sangat cukup, bahkan bisa mengimbangi Provinsi Banten dan provinsi lain yang sudah besar anggaranya. Biaya untuk latihan juga sudah sangat memadai.

"Bantuan dan dukungan sudah diberikan oleh Bapak Gubernur. Semoga tahun ini kita bisa memberikan yang terbaik untuk Sumut," jelasnya.

Palit juga mengingatkan para peserta agar tidak menjadikan uang sebagai motivasi utama, tapi jadikanlah MTQ ini sebagai ajang untuk memberantas buta baca Al-quran.

Menjadikan MTQN ini sebagai sarana pembelajaran dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Al-quran.

Baca Juga: Kental Adat Minang, Mimbar Pembukaan MTQ Nasional Ke-28 Berbentuk Bagonjong

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait