facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bobby-Aulia Unggul Versi Quick Count, Akhyar-Salman Tunggu Hasil Resmi KPU

Chandra Iswinarno Kamis, 10 Desember 2020 | 00:21 WIB

Bobby-Aulia Unggul Versi Quick Count, Akhyar-Salman Tunggu Hasil Resmi KPU
Bobby Nasution dan Akhyar Nasution saat pencoblosan di Pilkada Medan. [Foto: Suhardiman]

Calon Wakil Wali Kota Medan nomor urut 01, Salman Alfarisi mengatakan, menanti hasil resmi Pilkada Medan 2020 berdasarkan versi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

SuaraSumut.id - Kubu pasangan calon Bobby Nasution-Aulia Rachman menilai unggul dalam quick count (hitung cepat) yang dilakukan lembaga survei.

Hasil survei Median sudah 100 persen data masuk. Dari data survei itu, perolehan suara paslon Akhyar-Salman 44,9% dan Bobby - Aulia 55,1%.

Sedangkan survei Jawa Pos grup data masuk sudah 95,14%. Paslon Akhyar-Salman 45,9 persen dan Bobby-Aulia 54,05%.

Menyikapi hal itu, Calon Wakil Wali Kota Medan nomor urut 01, Salman Alfarisi mengatakan, menanti hasil resmi Pilkada Medan 2020 berdasarkan versi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga: Kemenangan Er-Ji di Pilwali Surabaya Tak Lepas dari Sosok Wali Kota Risma

"Data yang masuk masih dibawah 50 persen. Kadang kita unggul, kadang unggul pasangan sebelah (Bobby). Jadi tunggulah hasil resmi. Jika sudah terkumpul semua baru nanti kita akan umumkan," kata Salman di kantor DPD PKS Sumatera Utara (Sumut), Rabu (9/12/2020) malam.

Salman mengaku tetap menghargai hasil dari lembaga hitung cepat, meskipun bukan hasil resmi. Pihaknya optimis menang berdasarkan dari hasil penghitungan resmi yang akan dilakukan di tingkat kecamatan.

"Ya kita optimis, hasil quick count itu tetap kita hargai. Seandainya itu yang terjadi misalkan, kami bersyukur mendapatkan suara segitu dengan dukungan dua partai politik. Dengan partisipasi tidak sampai 50 persen, berarti mayoritas masyarakat tidak mendukung pasangan sebelah (Bobby)," ujarnya.

Salman berharap hasil resmi dari KPU akan memenangkan pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Pelaksana tugas Ketua DPD PKS Kota Medan, Amsal Nasution menyampaika, data yang masuk baru di tingkat TPS dan dengan persentase belum sampai 50 persen.

Baca Juga: Pilkada Medan, Sejumlah Pasien Covid-19 Gagal Memilih

Langkah selanjutnya, kata Amsal pihaknya sedang mengkonsolidasikan data di tingkat kecamatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait