alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Raih Suara 48%, Akhyar: Banyak Invisible Hand Bermain di Pilkada Medan

Chandra Iswinarno Kamis, 10 Desember 2020 | 15:53 WIB

Raih Suara 48%, Akhyar: Banyak Invisible Hand Bermain di Pilkada Medan
Pasangan calon Akhyar Nasution-Salman Alfarisi saat konferensi pers hasil perolehan suara di Pilkada Medan (Suara.com/Muhlis)

Namun demikian, Akhyar tidak menjelaskan secara rinci siapa invisible hand yang dimaksud.

SuaraSumut.id - Calon Wali Kota Medan Akhyar Nasution menyebut, banyak invisible hand yang bermain dalam Pilkada Medan 2020.

Hal itu dikatakan Akhyar dalam konferensi pers hasil perolehan suara pasangan Akhyar-Salman berdasarkan penghitungan real pada tingkat TPS, Kamis (10/12/2020).

"Kami menyatakan banyak invisible hand yang ikut bermain di Pilkada Medan. Kami tidak dapat memang menyatakan secara eksplisit, tapi kami dapat merasakan invisible hand itu," kata Akhyar.

Namun demikian, Akhyar tidak menjelaskan secara rinci siapa invisible hand yang dimaksud. Ia menyebut, hal itu berpengaruh terhadap perolehan suara mereka.

Baca Juga: Masuk ke Ruang Isolasi Corona, KPPS Kota Semarang Ini Sempat Saling Dorong

"Invisible hand ini sangat berpengaruh. Enggak kelihatan, tapi bisa dirasakan," ujarnya.

Akhyar mengucapkan terimakasih kepada partai politik, relawan hingga masyarakat yang masih solid terhadap Akhyar-Salman.

"Kami memohon maaf kepada partai politik dan relawan yang tidak bisa menyuplai logistik, sehingga banyak yang menyiapkan logistiknya sendiri," ujarnya.

Ia memastikan pihaknya tidak pernah membeli suara masyarakat untuk memilih pasangan Akhyar-Salman.

"Satu hal yang perlu kami tegaskan bahwa pasangan Akhyar-Salman tidak pernah membeli suara masyarakat. Insya Allah ketulusan hati bapak/ibu semua menjadi amal ibadah untuk kita semua," ujarnya.

Baca Juga: Datangi Pasien Covid-19, Anggota KPPS Pilkada Pemalang: Seperti Uji Nyali

Calon Wakil Wali Kota Medan, Salman Alfarisi juga mengucapkan terimakasih kepada kelompok relawan ibu-ibu yang membantu mensosialisasikan selama Pilkada Medan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait