alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Timnas Kolombia Bajak Reinaldo Rueda dari Chile

Rully Fauzi Sabtu, 16 Januari 2021 | 01:55 WIB

Timnas Kolombia Bajak Reinaldo Rueda dari Chile
Reinaldo Rueda mundur dari Timnas Chile untuk mengambil pekerjaan sebagai pelatih Timnas Kolombia. [NELSON ALMEIDA / AFP]

Sehari setelah mundur dari Timnas Chile, Rueda diumumkan sebagai pelatih anyar Timnas Kolombia.

SuaraSumut.id - Timnas Kolombia resmi mengumumkan penunjukan Reinaldo Rueda sebagai pelatih baru mereka, hanya sehari menyusul pengunduran diri juru taktik berusia 63 tahun itu dari Timnas Chile!

Rueda mengumumkan mundur dari Timnas Chile melalui akun Twitter pribadinya, @ReinaldoRuedaDT.

Rueda mengisi kursi pelatih kepala Kolombia yang kosong sejak Desember 2020 menyusul didepaknya mantan asisten pelatih Manchester United dan eks pelatih Real Madrid, Carlos Queiroz karena rentetan hasil buruk.

Kekalahan di dua pertandingan terakhir Queiroz menempatkan Kolombia di urutan ketujuh klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin, persis di bawah Chile.

Baca Juga: Pogba On Fire Lagi, Solskjaer: Saatnya Duduk dan Menikmati Permainannya

Ini akan menjadi tenor kedua Rueda menangani Kolombia setelah 2004-2006, sayangnya saat itu ia mundur setelah gagal membawa negaranya tersebut ke putaran final Piala Dunia 2006.

Ya, Rueda memang berkebangsaan Kolombia meski pada 2011 lalu ia juga mengantongi paspor Honduras.

Well, Rueda tentu ingin mengobati kegagalan pada 2006 dengan memburu setidaknya posisi lima besar di klasemen akhir kualifikasi zona Amerika Latin, untuk mendapatkan satu tiket ke babak play-off antarbenua dan mewujudkan asa lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Pertandingan kompetitif pertama Rueda sebagai pelatih Kolombia di periode keduanya ini akan tiba pada 25 Maret 2021, saat James Rodriguez dan kolega menjamu pemuncak klasemen sementara, Brasil, lantas lima hari kemudian bertandang ke Paraguay.

Baca Juga: Hukum Edinson Cavani atas Kasus Rasisme, FA Serang Budaya Uruguay?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait