alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Piala Dunia U-20 2021 Batal, Saddam Emiruddin Gaffar Ubah Target Pribadi

Rully Fauzi Selasa, 19 Januari 2021 | 20:20 WIB

Piala Dunia U-20 2021 Batal, Saddam Emiruddin Gaffar Ubah Target Pribadi
Saddam Emiruddin Gaffar saat berlatih bersama Timnas Indonesia U-19. (dok. PSSI)

Penyerang muda PSS Sleman ini punya target baru yang lebih ambisius.

SuaraSumut.id - Gagal tampil di Piala Dunia U-20 2021 membuat juru gedor Timnas Indonesia U-19, Saddam Emiruddin Gaffar mengubah target pribadinya. Dari sebelumnya ingin masuk skuat inti di Piala Dunia U-20, kini penyerang muda PSS Sleman itu mencanangkan target bisa segera menembus Timnas U-23 atau bahkan senior.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia jadi tuan rumah, telah dibatalkan penyelenggaraannya oleh FIFA imbas pandemi COVID-19 dan langsung masuk edisi 2023 nanti.

Saddam sendiri mengaku kecewa setelah dipastikan tak bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia lantaran terganjal faktor usia yang bertambah.

Namun, striker berusia 19 tahun itu enggan larut dalam kesedihan. Ia kaul akan kembali kerja keras untuk meraih target barunya.

Baca Juga: David Beckham dan Gary Neville, Kiblat Ismed Sofyan sebagai Pemain Sayap

"Sedih dan kecewa pasti, tapi pasti ada rencana yang lebih baik lagi. Intinya sih harus kerja keras lagi," tutur Saddam dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Selasa (18/1/2021).

"Target saya pun diubah, ada target baru seperti bisa masuk timnas (U-23) ke event macam SEA Games 2021, masuk Timnas Senior. Ya, karena kalau Piala Dunia (U-20) sudah nggak masuk umurnya lagi," paparnya.

Tidak hanya itu, pemain yang lahir di Semarang ini pun memiliki target di level klub. Ia berkeinginan bisa segera menembus tim senior PSS.

"Target di PSS tentu ingin bisa segera debut bermain di tim utama, main di Liga 1. Kemarin-kemarin belum sempat main, masih latihan terus (bersama tim senior)," pungkas pemain kelahiran 24 September 2001 tersebut.

Baca Juga: PT LIB: Vaksin untuk Lanjutan Kompetisi Harus Diusahakan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait