alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Leonardo: Masa Depan PSG Cerah Bersama Mauricio Pochettino

Rully Fauzi Rabu, 20 Januari 2021 | 20:27 WIB

Leonardo: Masa Depan PSG Cerah Bersama Mauricio Pochettino
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino. [Philippe DESMAZES / AFP]

Pochettino diikat kontrak dua tahun hingga Januari 2023 di Paris Saint-Germain.

SuaraSumut.id - Pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino mampu menyempurnakan 'identitas' Paris Saint-Germain (PSG), Demikian pernyataan direktur olahraga PSG, Leonardo.

Leonardo yang notabene mantan pemain PSG, menyatakan bahwa Pochettino adalah pelatih yang memahami 'DNA' klub. Pochettino sendiri juga pernah membela panji Les Rouge et Bleu --julukan PSG.

Seperti diketahui, PSG resmi mendepak Thomas Tuchel pada Desember 2020, hanya empat bulan setelah ia membawa Neymar dan kawan-kawan ke final Liga Champions pertama dalam sejarah klub.

Pelatih asal Jerman itu harus membayar harga mahal setelah PSG tampil inkonsisten di paruh pertama Liga Prancis musim ini, dan juga terseok-seok lolos ke babak 16 besar Liga Champions meski memang berada di grup neraka.

Baca Juga: Prediksi Juventus vs Napoli di Piala Super Italia

Sebagai pengganti, Pochettino menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama PSG hingga Januari 2023, dengan opsi perpanjangan selama satu tahun bila performanya memuaskan.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur tersebut telah mengawali karier kepelatihannya dengan baik di PSG, membawa mereka kembali ke puncak klasemen Ligue 1 Prancis sambil mempersembahkan gelar Piala Super Prancis --trofi pertama yang ia menangkan sebagai seorang pelatih.

Pochettino menyaksikan timnya mengamankan trofi dengan mengalahkan Marseille 2-1 awal bulan ini, dengan gol dari Mauro Icardi dan Neymar memastikan bahwa PSG tetap menjadi kekuatan dominan di Tanah Air mereka.

Sementara kemenangan 1-0 di kandang Angers akhir pekan lalu membuat PSG kembali ke puncak klasemen Ligue 1, dan mereka sekarang siap menjamu Montpellier pada akhir pekan ini.

Leonardo yakin bahwa Pochettino adalah orang yang tepat untuk membawa klub ke level selanjutnya, dan siap mendukung penuh pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Baca Juga: Prediksi Manchester City vs Aston Villa: The Citizens Bidik Pucuk Klasemen

"Saya pikir penting untuk menegaskan sebuah gaya (bermain) di lapangan. Menancapkan filosofi itu penting," tutur Leonardo kepada France Football.

"Ya, karena Paris harus memiliki identitasnya. Itu tidak terjadi dalam beberapa pekan, tetapi selama beberapa tahun. Kami sudah memiliki identitas, tapi saya yakin Mauricio akan menyempurnakan identitas kami," celoteh mantan gelandang Timnas Brasil itu.

"Saya pikir Pochettino dapat melakukannya secara konsisten dan dalam hubungannya dengan DNA klub. Saya kira masa depan klub cerah dengan dia sebagai pelatih kepala," sesumbarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait