alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bahaya! Kabut Asap Akibat Karhutla Terjadi Lagi di Meulaboh

Erick Tanjung Senin, 01 Maret 2021 | 11:03 WIB

Bahaya! Kabut Asap Akibat Karhutla Terjadi Lagi di Meulaboh
Pengguna jalan melintasi ruas Jalan Gajah Mada, Meulaboh, Ibu Kota Kabupaten Aceh Barat yang mulai dilanda kabut asap, Senin (1/3/2021). Fenomena kabut asap tersebut diduga berasal dari lokasi kebakaran hutan dan lahan di kawasan Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat yang terjadi sejak Sabtu (27/2/2021) lalu. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Fenomena kabut asap ini berasal dari lokasi kebakaran lahan di kawasan Desa Peunaga Cut Ujong Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat, kata Mashuri.

SuaraSumut.id - Kabut asap diduga berasal dari lokasi kebakaran hutan dan lahan sejak Senin (1/3/2021) pagi melanda Meulaboh, Ibu Kota Kabupaten Aceh Barat.

“Fenomena kabut asap ini berasal dari lokasi kebakaran lahan di kawasan Desa Peunaga Cut Ujong Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat,” kata Koordinator Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah/BPBD Kabupaten Aceh Barat, Mashuri di Meulaboh.

Menurutnya, kabut asap yang melanda daerah ini berdasarkan pemantauan masih belum mengganggu aktivitas masyarakat, termasuk jarak pandang.

Guna menghindari gangguan kesehatan, kata Mashuri, BPBD Aceh Barat mengimbau kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah agar terus memakai masker.

Baca Juga: Kabut Asap Mulai Selimuti Meranti, Polisi Buru Pelaku Karhutla

Hal ini diharapkan dapat menghindari masyarakat dari gangguan kabut asap yang berasal dari lokasi kebakaran lahan di daerah tersebut.

“Fenomena kabut asap ini masih terus kami lakukan pemantauan, sejauh ini belum mengganggu aktivitas warga,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, upaya pemadaman di lokasi kebakaran lahan gambut di kawasan Desa Peunaga Cut Ujong Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat, hingga Senin siang masih terus dilakukan.

Upaya pemadaman tersebut, kata dia, melibatkan personel BPBD Aceh Barat, TNI, Polri, relawan dan turut dibantu masyarakat. (Antara)

Baca Juga: Kebakaran Gambut di Aceh Hanguskan Delapan Hektar Lahan Milik Warga

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait