alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dengarkan Masukan, Jokowi Akhirnya Cabut Perpres soal Izin Investasi Miras

Suhardiman Selasa, 02 Maret 2021 | 14:16 WIB

Dengarkan Masukan, Jokowi Akhirnya Cabut Perpres soal Izin Investasi Miras
Presiden Jokowi di acara Imlek Nasional 2021. [YouTube]

Perpres tersebut dicabut setelah mendengar masukan dari beberapa kelompok masyarakat, seperti ulama, organisasi kemasyarakatan dan lainnya.

SuaraSumut.id - Peraturan Presiden (Perpres) soal izin investasi minuman keras atau alkohol dicabut oleh Presiden Joko Widodo.

Perpres dicabut setelah mendengar masukan dari beberapa kelompok masyarakat, seperti ulama, organisasi kemasyarakatan dan lainnya.

"Saya sampaikan lampiran pepres pembukaan investasi baru industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut," kata Jokowi, Selasa (2/3/2021).

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menetapkan industri minuman keras masuk dalam Daftar Positif Investasi (DPI) mulai 2 Februari 2021.

Baca Juga: Prediksi Man City vs Wolves di Liga Inggris Malam Ini

Kebijakan tersebut tertuang dalam Peraturan Presiden/Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.

Penanaman modal baru hanya dapat dilakukan di beberapa daerah di Indonesia, yakni Provinsi Bali, Nusa Ternggara Timur, Sulawesi Utara, dan Papua dengan memperhatikan budaya serta kearifan lokal.

Nantinya, penanaman modal tersebut juga akan ditetapkan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) berdasarkan usulan gubernur.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait