alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Juli Amin-Aprizal Rachmad Pimpin AJI Kota Banda Aceh

Suhardiman Minggu, 28 Maret 2021 | 15:40 WIB

Juli Amin-Aprizal Rachmad Pimpin AJI Kota Banda Aceh
Juli Amin-Aprizal Rachmad Pimpin AJI Kota Banda Aceh. [Instagram @Aji_banda]

Mereka memperoleh 33 suara, unggul 22 suara atas pasangan Zulkarnaini Mukhtar-Zulkarnaini Masry.

SuaraSumut.id - Juli Amin dan Aprizal Rachmad terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris AJI Kota Banda Aceh periode 2021-2024. Keduanya terpilih dalam Konferta ke IX AJI Banda Aceh.

Juli merupakan Pimpinan Redaksi portalsatu.com dan Aprizal merupakan jurnalis video LKBN Antara. Mereka memperoleh 33 suara, unggul 22 suara atas pasangan Zulkarnaini Mukhtar-Zulkarnaini Masry.

"Bukan menang atau kalah, yang menang adalah kita semua, dan alhamdulillah kalau menang, mari bersama-sama kita membangun AJI Banda Aceh lebih lagi ke depannya," kata Ketua AJI Banda Aceh terpilih Juli Amin, dilansir Antara, Minggu (28/3/2021).

Dalam konferta sempat mencuat Misdarul Ihsan melanjutkan kepemimpinan (dua periode) dengan kembali mencalonkan diri.

Baca Juga: Jadwal Puasa Ramadhan 2021 Bogor Sesuai Kalender Islam

Nurdin Hasan, mantan ketua dan pendiri AJI Kota Banda Aceh menawarkan hal itu agar program-program kerja yang belum terlaksana atau belum selesai dikerjakan pada periode lalu bisa dilanjutkan.

"Jika kepengurusan baru dikhawatirkan program-program itu tidak akan tuntas terlaksana," kata Nurdin Hasan.

Jika terpilih pun, AJI Kota Banda Aceh mencatat sejarah sebagai salah atu kepengurusan AJI di seluruh Indonesia yang dijabat oleh ketua dan sekjen dua periode.

Mantan Ketua dan Sekjen AJI periode 2018-2021 yaitu Misdarul Ihsan dan Afifuddin kemudian memang dicalonkan kembali. Namun mereka mengundurkan diri dari pencalonan sehingga jabatan dua periode di organisasi AJI Kota Banda Aceh tidak bisa terlaksana.

Sedikitnya ada delapan pasangan yang dicalonkan menjadi Ketua dan Sekjen AJI Kota Banda Aceh. Mereka adalah pasangan Juli Amin - Aprizal Rachmad, Zulkarnaini Masri - Nova Misdayanti, Zulkarnaini Muchtar - Mawaddatul Husna, Zulkarnaini Masry - Mawaddalul Husna, Despriani Y Zamzami - Reza Munawir, Misdarul Insan- Afifuddin dan pasangan Fitri Juliana - Nova Misdayanti.

Baca Juga: Mau Bunuh Mantan PM Malaysia Mahathir Mohammad, WNI Anggota ISIS Ditangkap

Namun demikian beberapa calon, baik yang berstatus sebagai calon ketua maupun sekjen yaitu Nova Midayanti, Mawaddatul Husna, Despriani Y Zamzami, Reza Munawir, Misdarul Insan, Afifuddin dan Fitri Juliana mengundurkan diri sebelum pemilihan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait