alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Komunitas Cat Lovers Peduli, Bagikan Pakan ke Kucing Jalanan di Medan

Suhardiman Minggu, 28 Maret 2021 | 18:20 WIB

Komunitas Cat Lovers Peduli, Bagikan Pakan ke Kucing Jalanan di Medan
Komunitas Cat Lovers membagikan pakan kepada hewan liar di Medan [Suara.com/Muhlis]

Gabungan komunitas pecinta hewan di Kota Medan itu menyasar kucing-kucing liar yang ada di beberapa titik untuk diberikan makanan.

SuaraSumut.id - Komunitas yang menamakan Cat Lovers Independen membagikan pakan ke kucing jalanan di Medan, Minggu (28/3/2021). Kegiatan dimulai dari Pendopo Lapangan Merdeka Medan.

"Kegiatan ini berangkat dari keprihatinan kita dengan kondisi hewan jalanan di Kota Medan. Sehingga bersama-sama dengan komunitas lain kita lakukan penggalangan untuk membagikan pakan gratis setiap akhir pekan," kata Qie-qie, anggota komunitas Cat Lovers.

Selain membagikan pakan gratis, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai upaya edukasi kepada masyarakat untuk peduli terhadap hewan jalanan.

Dia mengatakan, meski di perkotaan kejahatan atau kekerasan terhadap hewan masih terjadi.

"Ini kita fokuskan juga kepada edukasi kita ke masyarakat agar turut peduli kepada hewan liar. Kita harus menyadari bahwa bukan hanya manusia saja, tapi ada mahluk lain," ujarnya.

Baca Juga: Gubernur Anies Bangun Rusunami Ribuan Unit, Harga Mulai Rp 200 jutaan

Dila Citra dari komunitas Kedi Lovers mengatakan, aksi pembagian pakan gratis telah dilakukan hampir setahun belakangan.

Gabungan komunitas pecinta hewan di Kota Medan itu menyasar kucing-kucing liar yang ada di beberapa titik untuk diberikan makanan.

Sedangkan sumber dana kegiatan tersebut berasal dari donasi anggota komunitas maupun masyarakat umum.

"Kesadaran masyarakat atas keberadaan hewan yang hidup berdampingan dengan manusia masih kurang. Makanya dengan kegiatan Cat Street Animal ini kita harapkan menjadi satu upaya menekan angka kekerasan terhadap hewan," ungkapnya.

Anggota komunitas lainnya, Alam Munthe mengaku prihatin dengan kasus yang terjadi baru-baru ini di Kota Medan.

Baca Juga: Link Live Streaming Madura United vs Persebaya, Derby Jatim Piala Menpora

Anggota komunitas Care Street of Animal ini berharap peristiwa tersebut tidak kembali terjadi di Kota Medan, dengan mulai meningkatnya kesadaran masyarakat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait