alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masjid Agung Medan Bakal Gelar Salat Idulfitri, Jemaah Wajib Pakai Masker

Suhardiman Selasa, 11 Mei 2021 | 15:33 WIB

Masjid Agung Medan Bakal Gelar Salat Idulfitri, Jemaah Wajib Pakai Masker
Ilustrasi salat Id berjamaah di Masjid [Foto: Antara]

Selain itu, jemaah juga diwajibkan untuk mencuci tangan baik sebelum dan sesudah melaksanakan ibadah salat Idulfitri.

SuaraSumut.id - Masjid Agung Medan bakal tetap menggelar salat Idulfitri 1442 Hijriah. Pelaksanaannya akan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Salat Idulfitri akan digelar pada pukul 07.15 WIB. Khatib pada salat Id nanti adalah Professor Dr.H.Muhammad Hatta dan Alhafiz Irham Taufik sebagai imam.

Sekretaris BKM Masjid Agung Medan yang juga Sekretaris Eksekutif H Abdullah Matondang mengatakan, jemaah wajib menggunakan masker dan membawa sajadah masing-masing.

"Kita pasang imbauan itu pada spanduk di pintu masuk masjid. Jadi masyarakat khususnya semua jamaah yang hendak salat bisa membacanya dan menerapkan saat melaksanakan ibadah," katanya, kepada wartawan, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga: Ingin Tahu Perkembangan Terbaru Hilal Penentuan Idulfitri? Begini Caranya

Selain itu, jemaah juga diwajibkan untuk mencuci tangan baik sebelum dan sesudah melaksanakan ibadah salat Idulfitri.

"Pihak pengurus masjid menyediakan sejumlah fasilitas cuci tangan di beberapa titik. Ada 3 tempat ditambah di tempat wudhu wanita dan laki-laki," ujarnya.

Salat Idulfitri akan berlangsung di gedung lama Masjid Agung Medan. Pasalnya, masjid baru belum lengkap fasilitas dikhawatirkan menyulitkan jamaah.

Selain itu, gedung baru Masjid Agung tersebut kini pembangunan nya sudah diantara 85 hingga 90 persen tinggal finishing katanya.

"Dalam waktu dekat pemasangan eskalator dan melengkapi fasilitas kamar mandi dan lainnya," ujarnya.

Baca Juga: Seluruh Tempat Wisata di Karawang Boleh Buka saat Libur Lebaran

Pihaknya mengimbau khususnya bagi jemaah mengikuti prokes yang ditetapkan pemerintah serta tidak ada bersentuhan untuk menjaga terhindar dari sebaran Covid-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait