alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Megawati : Jangan Bersedih, Tuhan Bersemayam di Gubuk Orang Miskin

Muhammad Yunus Jum'at, 14 Mei 2021 | 19:40 WIB

Megawati : Jangan Bersedih, Tuhan Bersemayam di Gubuk Orang Miskin
Presiden kelima RI dan juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

Pengurus DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara menggelar halal bi halal secara virtual

SuaraSumut.id - Pengurus DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) menggelar halal bi halal secara virtual bersama Badan Partai, Sayap Partai dan partisipan partai, Jumat (14/5/2021).

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan, halal bihalal secara virtual ini, dilakukan sebagai bentuk kepatuhan terhadap instruksi Ketua Umum Megawati Soekarno Putri, serta seiring dengan harapan pemerintah dan komitmen partai dalam membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Meski pun hanya secara virtual, namun makna dari halal bihalal itu sendiri tidak berkurang dalam rangka menjalin silaturahmi, memperkuat ukhuwah islamiah, memperkokoh hablumminannas," jelas Djarot Saiful Hidayat dalam keterangannya, Jumat (14/5/2021).

Halal bihalal tersebut, terang Djarot, dibuka dengan pidato menyambut Idul Fitri dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

Baca Juga: Megawati Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, Rocky: Ini Jebakan Buat Beliau

"Pesan Ibu Megawati, kita harus tetap bersyukur atas semua nikmat dan karunia dari Allah SWT. Maka tidak ada alasan untuk kita menyerah, jangan larut dalam kesedihan panjang, karena kita adalah bangsa yang kuat, bangsa yang berani membanting tulang bersama untuk mewujudkan tujuan bersama, " ujarnya.

Selain itu, kader PDI Perjuangan diminta menjadikan Hari Raya Idulfitri untuk semakin menguatkan rasa kepedulian dengan menemui masyarakat, turun ke bawah, berbagi kebahagiaan, dan membantu yang memerlukan pertolongan.

"Ibu Ketua Umum juga mengingatkan ajaran Bung Karno, bahwa orang tidak bisa mengabdi kepada Tuhan dengan tidak mengabdi kepada manusia, dan Tuhan bersemayam di gubuknya orang miskin," pungkasnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Soetarto menambahkan, halal bihalal secara virtual ini diikuti 1.200 orang lebih. Selain dari sturktur DPD, DPC,Badan, dan Sayap Partai,bahkan ranting dan simpatisan partai juga ikut serta.

"Dengan tekad bersama untuk memutus mata rantai Covid-19, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, maka kita berharap pandemi ini segera berakhir. Sehingga tahun depan, halal bihalal, silaturrahmi fisik bisa dilakukan, perekenomian bisa bangkit, sehingga cita-cita mewujudkan Indonesia Maju bisa terwujud.

Baca Juga: Megawati Ditunjuk jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, PDIP: Keputusan Tepat

Kontributor : Budi Warsito

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait