alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

8 Nelayan Nias Selatan Hilang Saat Melaut

Suhardiman Senin, 17 Mei 2021 | 20:18 WIB

8 Nelayan Nias Selatan Hilang Saat Melaut
Tim Basarnas Nias melakukan pencarian nelayan yang hilang di Nias Selatan [ANTARA/HO]

hilangnya nelayan diketahui Basarnas Nias dari Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Nias selatan sekitar pukul 10.25 WIB.

SuaraSumut.id - Sebanyak delapan nelayan asal Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, dikabarkan hilang saat melaut, Senin (17/5/2021).

Kedelapan nelayan yang hilang, yaitu Yaman Aroma Duha (43), Osarao Ziliwu (27), Imanuel Jeremi (47), Yulianus Bagi (37), Erik kristof Gee (30), A.Mikha Laia (31), NifatoroZokho Buulolo (40) dan Efrata Bali (42).

Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu mengatakan, hilangnya nelayan diketahui Basarnas Nias dari Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Nias selatan sekitar pukul 10.25 WIB.

"Kita mendapat laporan dari BPBD Nias Selatan adanya delapan nelayan hilang, " katanya, dilansir Antara.

Baca Juga: Hari ke-2 Penyekatan Arus Balik di Bekasi, 82 Pemudik Jalani Test Antigen

Dari info sementara yang diterima, para nelayan hilang setelah mengalami kerusakan pada mesin kapal 30 Grasstone (Gt) yang mereka tumpangi untuk menjaring ikan pada Senin sekitar pukul 08.00 WIB.

"Petugas langsung kita berangkatkan ke Nias Selatan untuk membantu pencarian ke delapan nelayan yang hilang, itu," ujarnya.

Pihaknya berkoordinasi dengan BPBD Nias Selatan, Pol Airud NIas Selatan dan Lanal Nias dalam melakukan pencarian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait