facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hati-hati Penipuan Penerimaan CPNS Kemenkumham

Suhardiman Senin, 24 Mei 2021 | 12:06 WIB

Hati-hati Penipuan Penerimaan CPNS Kemenkumham
Ilustrasi CPNS (dok istimewa)

Andap hanya menekankan, informasi yang beredar saat ini tidak disebarkan oleh akun resmi Kemkumham karena memang belum waktunya.

SuaraSumut.id - Beredar flyer berupa informasi bahwa Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) RI akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Sekretaris Jenderal Kemenkuham Andap Budhi Revianto menyebut, Kemenkumham secara resmi belum menyampaikan informasi apa pun tentang proses seleksi CPNS tersebut.

"Memang benar kami akan menyelenggarakan proses penerimaan CPNS, tetapi sampai saat ini kami belum sekalipun secara resmi menyampaikan informasi terkait hal tersebut kepada publik," katanya, dilansir dari medanheadlines.com--jaringan suara.com, Senin (24/5/2021).

Secara pribadi Andap tidak sepenuhnya menyalahkan informasi yang beredar, tetapi juga tidak membenarkan seluruhnya.

Baca Juga: Tidak Diundang Acara PDI Perjuangan, Karier Politik Ganjar Pranowo Tamat?

Andap hanya menekankan, informasi yang beredar saat ini tidak disebarkan oleh akun resmi Kemkumham karena memang belum waktunya.

Ia meminta meminta masyarakat berhati-hati lantaran informasi mengenai penerimaan CPNS tersebut bisa saja berpotensi penipuan.

“Terkait beragam informasi mengenai penerimaan CPNS Kemenkumham, saya meminta masyarakat untuk berhati-hati agar tidak tertipu oleh oknum yang memanfaatkan momen ini," ujarnya.

Informasi penerimaan CPNS Kemkumham secara resmi hanya akan disampaikan melalui web resmi Kemkumham, yakni cpns.kemenkumham.go.id, atau akun resmi media sosial (instagram) yaitu @cpns.kumham dan @kemenkumhamri.

"Informasi penerimaan CPNS Kemkumham hanya akan kami sampaikan melalui akun-akun resmi tersebut pada tanggal pada tanggal 30 Mei 2021," katanya.

Baca Juga: Pelaku Gangguan Jiwa, Kasus Pemukulan Imam Masjid di Riau Disetop

Ia mengaku, banyak akun fake atau palsu yang dibuat menyerupai akun resmi Kemkumham. Untuk instagram, beberapa akun yang menyerupai akun resmi Kemkumham, di antaranya @cpns_kumham, @cpnskumham, @info.cpnskumham dan lain-lain. Ditegaskan Andap, seluruh akun tersebut palsu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait