alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mahasiswa-Kaum Milenial Medan Diharapkan Ikut Serta Bangun Perubahan

Suhardiman Selasa, 15 Juni 2021 | 22:53 WIB

Mahasiswa-Kaum Milenial Medan Diharapkan Ikut Serta Bangun Perubahan
M Julianda Arisha Sekretaris Pusat Bemnus didqmpingi Irwansyah Putra Nasution Ketua Prima DMI Sumut, Rahudman Harahap Mantan Wali Kota Medan, dan M Arfi Rizky Lubis Ketua Komisi 3 DPRD Medan saat dialog publik bertajuk Membangun Medan Tugas Kita Bersama, Selasa (15/6/2021). [Suara.com/Budi Warsito]

Apalagi, saat ini Kota Medan dipimpin oleh anak muda yang tentunya bisa memahami kreativitas mahasiswa.

SuaraSumut.id - M Julianda Arisha, Sekretaris Pusat Bemnus meyebut, anak muda atau mahasiswa harus mampu berkreasi untuk membawa perubahan Kota Medan. Apalagi, saat ini Kota Medan dipimpin oleh anak muda yang tentunya bisa memahami kreativitas mahasiswa. 

"Alhamdulilah Pemimpin Kota Medan Bobby Nastution seorang milenial. Anak-anak milenial dapat berkreasi untuk membangun Kota Medan," katanya dalam dialog publik bertajuk Membangun Medan Tugas Kita Bersama, Selasa (15/6/2021).

Ia berharap, Pemkot Medan juga bisa memfasilitasi kreativitas anak-anak muda di Kota Medan. Dalam artian, disiapkan tempat atau wadah bagi anak-anak muda menuangkan ide dan kreativitasnya. 

"Karena ini akan berpengaruh dengan kondisi keamanan Kota Medan. Kalau anak muda diberikan tempat atau ada wadahnya, maka kegiatan yang dilakukan positif," imbuhnya. 

Baca Juga: Oknum BPD Tersangka, 28 Orang Terkait Premanisme & Pungli Diamankan

Julianda berharap, rekan-rekannya sesama mahasiswa bisa menjadi perpanjangan tangan masyarakat dan Pemkot Medan dalam menyampaikan aspirasi dan masukan demi perubahan Kota Medan. 

Irwansyah Putra Nasution Ketua Prima DMI Sumut menekankan, mahasiswa jangan hanya berpangku tangan, melainkan juga harus andil dalam pembangunan. 

"Kawal kebijakan-kebijakan yang baik agar diteruskan. Bantu Pemkot Medan untuk perbaiki kebijakan yang memang harus diperbaiki. Perubahan itu pasti, tapi lebih baik dan lebih cepat jika didorong oleh kawan-kawan mahasiswa," tegas pria yang akrab disapa Ibey ini. 

"Sampaikan kritik  cara yang lebih baik, dengan kajian-kajian. Jadi pembangunan Kota Medan adalah tanggungjawab kita bersama," imbuhnya. 

Ketua Komisi 3 DPRD Medan M Arfi Rizky Lubis sebagai milenial yang duduk di legislatif berharap, anak muda dan mahasiswa punya peran dalam pembangunan Kota Medan. 

Baca Juga: BIN Sebut 85 Persen Generasi Milenial Rentan Terpapar Radikalisme

Ia juga membuka diri untuk berkomunikasi kepada anak muda dan mahasiswa di Kota Medan guna memberi masukan ke Pemkot Medan. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait