alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perhatian! Polisi Rekayasa Lalu Lintas Jalur Medan-Berastagi Akhir Pekan, Ini Titiknya

Suhardiman Jum'at, 25 Juni 2021 | 17:05 WIB

Perhatian! Polisi Rekayasa Lalu Lintas Jalur Medan-Berastagi Akhir Pekan, Ini Titiknya
Polisi melakukan pengaturan lalu lintas di Jalur Medan-Berastagi. [Ist]

Adapun rekayasa lalu lintas yang berupa pengalihan arus kendaraan di tiga titik.

SuaraSumut.id - Polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas di jalur Medan-Berastagi setiap akhir pekan. Rekayasa lalu lintas akan digelar efektif mulai Sabtu (26/6/2021). Adapun rekayasa lalu lintas yang berupa pengalihan arus kendaraan di tiga titik.

"Berdasarkan hasil survei dan analisa dari instansi terkait, yakni Polrestabes Medan, Pemkot Medan dan Pemkab Deli Serdang diinformasikan kepada pengguna jalan, khususnya jalur Medan-Berastagi dan sebaliknya, pada akhir pekan akan dilakukan rekayasa arus lalulintas," kata Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar, kepada wartawan, Jumat (25/6/2021).

Ia menjelaskan, rekayasa lalu lintas akan dilakukan di tiga titik, yaitu untuk arus lalu lintas Medan-Brastagi rekayasa akan dilakukan di Simpang Kongsi-Durin Pitu.

Arus kendaraan dari Berastagi menuju Medan dilakukan di Simpang Jalan Srikandi-Jalan Namori dan Simpang Tuntungan-Jalan Bunga Kardiol-Rumah Sakit Haji Adam Malik.

"Untuk arus kendaraan yang dialihkan, yaitu kendaraan roda empat (mobil pribadi dan angkutan umum) luar kota/kabupaten," imbuhnya.

Baca Juga: DPRD Kota Balikpapan Sahkan Revisi Perda Tibum, Warga Tak Pakai Masker Didenda Rp 100 Ribu

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Serta patuhi tata tertib berlalulintas dan selalu utamakan keselamatan.

Diketahui, tiap akhir pekan volume kendaraan di jalur Medan-Berastagi selalu padat dilintasi kendaraan. Masyarakat yang melintas umumnya hendak melancong wisata alam ke dataran tinggi Berastagi.

Kontributor : M. Aribowo

Baca Juga

16:55 WIB
Benteng Akal untuk Nafsu

Benteng Akal untuk Nafsu

Diri kita ini punya nafsu. Tetapi, harus ada benteng agar bisa hidup layaknya manusia. Tidak bisa semena-mena seperti hewan. Bahkan hewan pun punya etika dengan instingnya.

Selengkapnya

Komentar

Berita Terkait