alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Bripka Andi Prima Sisihkan Gaji untuk Buat Sekolah Alam di Pinggir Danau Toba

Suhardiman Rabu, 30 Juni 2021 | 07:10 WIB

Kisah Bripka Andi Prima Sisihkan Gaji untuk Buat Sekolah Alam di Pinggir Danau Toba
Bripka Andi Prima Sisihkan Gaji untuk Buat Sekolah Alam di Pinggir Danau Toba. [Ist]

Ia juga menyisihkan waktu untuk mengajar anak-anak yang ada di kampungnya.

SuaraSumut.id - Aksi Bripka Andi Prima Simanjuntak, personel yang bertugas di Polres Dairi, Sumatera Utara, patut diacungkan jempol.

Ia menyisihkan gajinya untuk membuat sekolah alam terbuka di Pinggir Danau Toba, Desa Silahi II, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi.

Ia juga menyisihkan waktu untuk mengajar anak-anak yang ada di kampungnya. Sebelum belajar di mulai, Andi memberi asupan gizi berupa biskuit dan susu kepada para siswa agar tetap sehat di masa pandemi Covid-19.

"Kita ketahui para siswa sudah lama tak sekolah tatap muka. Oleh sebab itu, saya membuka sekolah alam terbuka ini. Tujuannya agar para siswa tidak kaku saat sistem sekolah tatap muka diberlakukan," katanya, dilansir dari medanheadlines.com--jaringan suara.com, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga: Wisata Bali: Sejukkan Jiwa dengan Melukat di Taman Beji Pura Dalem Sari

Ia mengatakan, di sekolah itu para siswa bebas bermain, berolahraga dan sosialisasi dengan teman yang lainnya.

"Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Di sekolah ini saya mengajar secara umum seperti menghitung, bernyanyi dan membaca," katanya.

Salah satu orangtua siswa Febrianti boru Lumbanbatu mengatakan, sekolah yang digagas oleh Bripka Andi sangat membantu dirinya dan siswa untuk bisa kembali bersosialisasi.

"Kami sangat mendukung sekolah alam terbuka ini. Sebab, anak-anak kembali bisa merasakan dunia mereka setelah lama tidak bersekolah tatap muka," tukasnya.

Baca Juga: Setara Institute: Jokowi Harusnya Merespons Substansi Kritik Soal King of Lip Service

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait