alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seluruh Tempat Wisata di Langkat Ditutup Sementara

Suhardiman Kamis, 08 Juli 2021 | 20:45 WIB

Seluruh Tempat Wisata di Langkat Ditutup Sementara
Kawasan wisata Tangkahan di Langkat, Sumatera Utara. (Instagram/@jigrak_van_houten)

Hal tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19.

SuaraSumut.id - Seluruh tempat wisata di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, ditutup sementara waktu. Hal tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19

"Kebijakan dilakukan terkait dengan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara yang memperpanjang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di beberapa daerah. Kabupaten Langkat merupakan salah satunya," kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Langkat Zulkifli, saat dikonfirmasi, Kamis (8/7/2021).

Instruksi Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin terkait penutupan tempat wisata tertuang dalam surat Bupati Langkat Nomor:430-1024/DisParBud-LKT/2021. Instruksi tersebut dikeluarkan setelah melakukan rapat bersama jajarannya. 

"Hasil rapat direkomendasikan bahwa seluruh objek wisata yang berada di Kabupaten Langkat untuk ditutup sementara. Untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19," ujarnya.

Baca Juga: Prediksi Harry Kane Duel Italia vs Inggris akan Sengit dan 4 Berita Bola Terkini

Saat ditanya terkait dengan kebijakan pelaksanaan salat Idul Adha, Zulkifli mengungkapkan hal masih dalam pembahasan bagaimana mekanismenya.

Pihaknya juga mengimbau warga agar menerapkan prokes dan mengikuti peraturan. Masyarakat juga diimbau untuk tidak melakukan acara yang dapat mengundang banyak orang.

"Kita juga telah meminta kepada masyarakat untuk meniadakan sementara hajatan dan yang lain-lain," katanya.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Sumut memperpanjang masa PPKM Mikro di 12 daerah. Selain itu, juga dilakukan pembatasan operasional cafe dan restoran sampai pukul 17.00 WIB. 

Kontributor : Budi warsito

Baca Juga: Bukan Penampilan, Ini Bagian Tubuh Pria Jadi Perhatian Olla Ramlan Pertama Kali

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait