alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menikmati Keindahan Objek Wisata Sikulikap di Tanah Karo

Suhardiman Minggu, 11 Juli 2021 | 15:44 WIB

Menikmati Keindahan Objek Wisata Sikulikap di Tanah Karo
Keindahan air terjun Sikulikap, Kabupaten Tanah Karo, Sumut [Suara.com/Muhlis]

Saat akhir pekan tempat ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan lokal.

SuaraSumut.id - Deretan pohon menghijau nan rimbun berada di lereng perbukitan Desa Doulu, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, selalu menghadirkan udara sejuk. 

Gemercik air berpadu suara angin yang menghantam dahan dan dedauan sertq kabut tipis di antara pepohonan, menjadikan hutan Sikulikap tempat yang tepat untuk sejenak melepas penat.

Berkunjung ke objek wisata Sikulikap artinya berwisata paket komplit. Mulai dari tracking, camping, panjat tebing, hingga sekedar menikmati suasana air terjun setinggi 30 meter untuk sekedar berswafoto bersama teman atau keluarga.

Saat akhir pekan tempat ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan lokal. Ketika matahari mulai terbenam gugusan tenda-tenda mungil berjejer dibalik pepohonan. Selain udara yang sejuk dan segar, objek wisata Sikulikap mudah di akses. 

Baca Juga: Pasien Covid-19 di Depok Terlantar Sampai Meninggal, Menderita Down Syndrome

Jika datang dari Kota Medan ke arah Kabupaten Karo, jalur menuju Rimba Sikulikap berada persis di sebelah kiri setelah tugu selamat datang di Kabupaten Karo.

Untuk menikmati keindahan alam di sana, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Cukup membayar Rp 60 ribu untuk mobil, Rp 20 ribu untuk sepeda motor, baik berkemah maupun sekedar menghabiskan waktu weekend bersama keluarga.

Seorang pengunjung bernama Khairuna Utami mengatakan, Sikulikap menjadi lokasi yang menjadi pilihan untuk berwisata saat libur tiba. Selain lokasi yang mudah di akses, keindahan alam menjadi alasan wanita 28 tahun ini untuk memilih tempat tersebut untuk berkemah.

"Suasana alamnya sangat segar sih, enggak jauh juga dari Medan. Jadi udah nyaman aja kalau camping di sini," katanya.

Kata Tami, objek wisata Sikulikap semakin nyaman untuk berwisata dibanding dengan 2 tahun yang lalu. Selain alamnya yang terjaga kebersihannya, pihak pengelola juga telah menambah beberapa sarana dan prasarana selain lokasi camping ground.

Baca Juga: Jokowi Ajak Masyarakat Saling Yakinkan Sesama untuk Aktivitas di Rumah Saja

Pengunjung yang ingin menikmati sejuknya udara dan hijaunya dedaunan, bisa duduk sambil menyeruput kopi atau minuman hangat lainnya di kafe yang tersedia di pintu Rimba Sikulikap.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait