alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keracunan Singkong, Seorang Bocah di Aceh Meninggal Dunia

Suhardiman Kamis, 29 Juli 2021 | 16:50 WIB

Keracunan Singkong, Seorang Bocah di Aceh Meninggal Dunia
Ilustrasi meninggal dunia. [Shutterstock]

Beberapa jam kemudian keempat korban mengalami muntah-muntah dan dilarikan ke Puskesmas.

SuaraSumut.id - Empat orang anak di Bener Meriah, Aceh, diduga keracunan usai mengkonsumsi singkong atau ubi kayu. Satu orang diantaranya meninggal dunia. Keempat korban berinisial DA (2), N (16), RS (10), dan B (7).

"Korban DA yang berusia 2 tahun meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit," kata Kapolsek Pintu Rime Gayo Ipda Dasril, dilansir dari Antara, Kamis (29/7/2021).

Insiden berawal saat seorang warga JS (33) mengambil singkong di kebun milik RM, pada Rabu (28/7/2021). Singkong itu lalu digoreng untuk dimakan bersama keluarga.

Empat korban disebut juga membakar singkong dengan membuat api unggun. Beberapa jam kemudian keempat korban mengalami muntah-muntah dan dilarikan ke Puskesmas.

Baca Juga: Permintaan Hamster Meningkat saat Pandemi Covid-19

"Keluarga lain juga memakan singkong itu, tapi dengan cara digoreng dan tidak mengalami keracunan," katanya.

Korban meninggal dunia tersebut sudah dikebumikan oleh pihak keluarga. Petugas masih melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab tersebut.

"Untuk saat ini sampel ubi kayu telah diamankan dan akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah untuk memastikan hasil laboratorium," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait