alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Capaian Target Vaksinasi Covid-19 di Medan di Atas 35 Persen

Suhardiman Selasa, 07 September 2021 | 11:03 WIB

Capaian Target Vaksinasi Covid-19 di Medan di Atas 35 Persen
Wali Kota Medan Bobby Nasution mewajibkan ASN pakai baju adat setiap Jumat. [Ist]

hingga saat ini vaksinasi skala mikro yang digelar di berbagai wilayah di Medan masih berlangsung.

SuaraSumut.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku, pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kota Medan di atas 35 persen lebih. Jumlah itu sudah di atas standar nasional untuk program vaksinasi.

"Standar nasional vaksinasi untuk di daerah 35 persen. Untuk Medan saat ini sudah di atas 35 persen. Untuk dosis satu saja per hari ini sudah 40 persen," kata Bobby, Selasa (7/9/2021).

Bobby mengatakan, hingga saat ini vaksinasi skala mikro yang digelar di berbagai wilayah di Medan masih berlangsung.

Bobby mengaku, dari 80 Faskes yang ada kita hanya mengoperasikan 41 Faskes, hal ini dikarenakan jumlah stok vaksin yang ada di kota Medan.

Baca Juga: Jerman Desak Pembaruan Ponsel Ditambah Jadi 7 Tahun

"Saat ini vaksin tersedia hanya 26 ribu, jika seluruh faskes dioperasikan maka per hari akan menghabiskan 16 ribu vaksin, dan dalam dua hari stok vaksin akan habis. Ini yang kita hindari makanya hanya 41 Faskes yang dioperasikan," katanya.

Untuk penanggulangan Covid-19, kata Bobby, saat ini Pemkot Medan saat ini terus melakukan 3 T, khususnya tracing dan testing ditargetkan 23 ribu dilakukan per harinya.

Untuk mencapai target ini Pemkot Medan telah berkoordinasi dengan Klinik atau rumah sakit yang melakukan swab PCR maupun antigen agar datanya masuk ke Kota Medan.

Pihaknya juga akan memperhatikan anak-anak yang sudah yatim piatu dikarenakan orangtuanya meninggal akibat Covid-19.

"Dinas terkait telah melakukan pendataan, ada sekitar 300 anak yang menjadi yatim piatu karena orangtuanya meninggal dunia akibat Covid-19. Kami akan memperhatikan dan memberikan bantuan kepada mereka. Artinya tidak hanya materi yang diberikan, bentuk perhatian untuk mentalnya juga diberikan," tukasnya.

Baca Juga: Data BI: Jumlah Lowongan Kerja Indonesia Makin Sedikit Selama Wabah COVID-19

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait