alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapal Tangkap Ikan Kandas di Pulau Gosong, Begini Kronologinya

Suhardiman Kamis, 09 September 2021 | 15:14 WIB

Kapal Tangkap Ikan Kandas di Pulau Gosong, Begini Kronologinya
Kapal Tangkap Ikan Kandas di Pulau Gosong. [ANTARA]

Sebelumnya, kapal tengah lego jangkar di kawasan perairan laut Ujong Serangga, Susoh

SuaraSumut.id - Kapal tangkap ikan milik nelayan kandas di karang Pulau Gosong, sekitar satu mil dari Pantai Jilbab, Kecamatan Susoh.

Demikian dikatakan Komandan Pos TNI Angkatan Laut Abdya, Letda Laut (P) Agus Subekti Priyanto, melansir dari Antara, Kamis (9/9/2021).

"Kejadiannya Selasa (7/9) malam saat hujan deras dan badai melanda Abdya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sejumlah barang yang ada dalam kapal nelayan itu tengah di evakuasi oleh anggota TNI AL," katanya.

Sebelumnya, kapal tengah lego jangkar di kawasan perairan laut Ujong Serangga, Susoh. Tiba-tiba datang angin badai dan kapal terseret arus hingga ke Tenggara Pulau Gosong.

Baca Juga: Telinga Seperti Tersumbat Diiringi Pusing dan Nyeri, Gara-gara Apa Ya?

Adapun pulau kecil berukuran satu hektare persegi itu terletak di sebelah Selatan Kabupaten Abdya dengan jarak tempuh sekitar satu mil dari pantai Jilbab, Susoh. Pulau tanpa penghuni itu di kelilingi oleh karang-karang besar.

"Kapal itu posisi awalnya lego, datang badai dihantam ombak dan terseret hingga nyangkut di karang situ. Jadi, sekarang tengah kami upayakan evakuasi barangnya untuk meringankan kapal dari gesekan batu karang itu," jelasnya.

Hingga saat ini anggotanya masih melakukan evakuasi terhadap barang-barang yang ada dalam kapal naas itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait