alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

86 Persen Guru di Medan Telah Divaksin Covid-19

Suhardiman Selasa, 14 September 2021 | 14:18 WIB

86 Persen Guru di Medan Telah Divaksin Covid-19
Seorang guru mengikuti vaksinasi Covid-19 Sinovac di Gedung Pemerintah Kota Tangerang, Banten, Selasa (30/3/2021). [ANTARA FOTO/Fauzan]

Untuk jumlah murid yang divaksin masih sekitar seribu orang.

SuaraSumut.id - Sebanyak 86 persen guru di Kota Medan telah disuntik divaksin Covid-19. Total guru TK, SD, dan SMP baik negeri dan sawasta mencapai 20 ribu.

"86 persen guru sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua. Selebihnya tidak divaksin karena memang tidak bisa, karena ada penyakit bawaan atau tidak memenuhi syarat," kata Kadis Pendidikan Medan, Adlan, melansir Antara, Selasa (14/9/2021).

Untuk jumlah murid yang divaksin masih sekitar seribu orang. Dengan tingginya vaksinasi untuk guru, pihaknya siap menggelar pembelajaran tatap muka apabila diberikan izin.

Terlebih pada Juli 2021 lalu pihaknya telah melakukan simulasi pembelajaran tatap muka. Saat itu segala persiapan tentang protokol kesehatan sudah baik.

Baca Juga: Anang Hermansyah Bangun 30 Villa di Bali, Warganet: Duitnya Gak Abis-abis!

"Memang waktu itu disiapkan kapasitas kelas hanya diisi 25 persen dari jumlah yang ada, sesuai arahan Bapak Presiden. Tapi batal karena ada PPKM darurat," bilangnya.

Adlan mengatakan, jumlah calon PPPK Medan yang mengikuti ujian mencapai 2.277 orang. Sedangkan untuk jumlah formasi tersedia hanya 1.200.

Walaupun begitu dia berharap agar seluruh calon PPPK yang mengikuti seleksi dapat lulus. Mengingat jumlah guru di Medan kurang karena banyak yang telah pensiun.

"Harapannya kepada semua peserta bisa lulus, karena Medan kekurangan jumlah guru. Banyak yang sudah pensiun," tukasnya.

Baca Juga: Mendayung Melawan Arus Ketakutan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait