alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Aktif Covid-19 di Medan Turun Jadi 1.500

Suhardiman Selasa, 14 September 2021 | 19:05 WIB

Kasus Aktif Covid-19 di Medan Turun Jadi 1.500
Wali Kota Medan Bobby Nasution di Polrestabes Medan. [Ist]

Dari hasil pemutakhiran data, kasus aktif Covid-19 di Medan 1.500 kasus.

SuaraSumut.id - Pemkot Medan telah mengevaluasi dan memperbaiki data Covid-19. Dari hasil pemutakhiran data, kasus aktif Covid-19 di Medan 1.500 kasus.

"Kemarin kita sudah rapat dengan provinsi (Pemprov Sumut), sudah kita perbaiki datanya. Jadi kasus aktif kita (Pemkot Medan) hari ini 1.500 dari sebelumnya 7.077 kasus," kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Selasa (14/9/2021).

Bobby mengaku karena pengumuman hasil rapat kemarin dilaporkan pada hari ini, maka data tersebut belum di input.

Ia mengaku, hasil koordinasi terkait data Covid-19 antara Pemkot Medan dan Pemprov Sumut akan dilaporkan ke kementerian.

Baca Juga: Bersaing dengan Najwa Shihab di ITA 2021, Ruben Onsu Bangga

"Kita sudah koordinasi, berbicara tentang pendataan juga sudah oke, tinggal di laporkan saja ke kementerian kesehatan. Jadi kementerian kesehatan ke Kemenko," ungkapnya.

Bobby mengaku, ke depan fasilitas kesehatan baik puskesmas, klinik hingga rumah sakit yang ada di Kota Medan harus melaporkan langsung terkait data pasien terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 ke Pemko Medan.

Selama ini pihaknya yang selalu proaktif meminta data tersebut kepada setiap fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada.

"Karena selama ini hanya kita yang nelpon tiap jam 3, kalau gak di telepon gak dilaporkan. Itu adalah upaya kami selama ini. Lab kita disini hampir 21 lab, kalau kita telepon satu satu satu, kan repot juga," bebernya.

Dari rapat koordinasi yang digelar di kantor Gubernur Sumatera Utara itu, selain Pemko Medan, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca meminta faskes swasta di Kota Medan untuk mengkoordinasikan data Covid-19 ke Dinas Kesehatan Kota Medan.

Baca Juga: Universitas Cokroaminoto Makassar Terima Mahasiswa Baru, Ada Dari Malaysia

"Pak Kapolda juga sudah memerintahkan kepada jajaran beliau untuk mengumpulkan itu agar pelaporannya juga masuk ke Kota Medan," pungkasnya.

Kontributor : Muhlis

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait