alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ketua DPRD Sumut: Perang Melawan Narkoba Jangan Kendur Meski Pandemi Covid-19

Suhardiman Sabtu, 18 September 2021 | 15:45 WIB

Ketua DPRD Sumut: Perang Melawan Narkoba Jangan Kendur Meski Pandemi Covid-19
Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. [Ist]

maraknya narkoba yang masuk ke Sumut mengindikasikan permintaan tinggi.

SuaraSumut.id - Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting mengatakan, perang melawan narkoba tidak boleh kendur, meski dalam kondisi pandemi Covid-19.

Baskami menilai, Covid-19 yang melanda Indonesia memang membahayakan kesehatan, namun narkoba bisa membinasakan masa depan.

"Daya rusak narkoba bagi sebuah bangsa sudah sangat nyata. Apalagi banyak korbannya adalah anak-anak muda, ini sangat mengkhawatirkan. Jika generasi muda kita rusak oleh narkoba, mau dibawa ke mana masa depan bangsa ini?" katanya, dalam keterangannya, Sabtu (18/9/2021).

Baskami mengaku prihatin karena di masa pandemi Covid-19 dan saat semua orang sibuk mencari solusi terkait persoalan ekonomi, masih saja ada orang-orang yang tidak bertanggungjawab memproduksi, menyelundupkan, dan mengedarkan narkoba.

Ia mengaku, maraknya narkoba yang masuk ke Sumut mengindikasikan permintaan tinggi. Dia mensinyalir peredaran narkoba dilakukan dengan cara mendistribusikannya kepada penjual kecil dengan sasaran pengguna di daerah perkampungan.

Baca Juga: Ini Daftar Kode Redeem Fortnite September 2021

"Tingkat penyebaran narkoba tidak hanya menyasar daerah perkotaan, melainkan sudah masuk ke daerah perkampungan," katanya.

Berdasarkan data, Polda Sumut telah mengungkap kasus tindak pidana narkoba selama periode 27 April sampai dengan 15 Juni 2021.

Total ada 20 orang tersangka yang terdiri dari 11 oknum polisi, serta sembilan tersangka lainnya dari masyarakat.

"Mari kita bersama-sama saling menjaga dan memastikan bahwa narkoba tidak punya celah untuk merusak bangsa Indonesia," tukasnya.

Baca Juga: 7 Potret Kiara Advani, Aktris Bollywood Muda yang Bakal Bikin Kalian Terpersona Seketika

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait