alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Panjang Tebing Sumut Optimis Bawa Pulang Emas di PON Papua

Suhardiman Selasa, 21 September 2021 | 15:21 WIB

Panjang Tebing Sumut Optimis Bawa Pulang Emas di PON Papua
Panjang Tebing Sumut Optimis Bawa Pulang Emas di PON Papua. [ANTARA]

Pihaknya hanya menurunkan satu atlet pria yang akan berlaga di tiga nomor perlombaan yaitu combine, speed dan boulder.

SuaraSumut.id - Panjat Tebing Sumatera Utara (Sumut) optomis dapat membawa pulang medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Pelatih tim Panjat Tebing Sumatera Utara, Wahyu Sahputra mengaku, optimistis anak asuhnya dapat bersaing. Pihaknya menargetkan minimal bisa meraih medali perak.

Target itu dinilai realistis karena dari beberapa kali PON, baru kali ini Sumatera Utara bisa meloloskan atlet panjat tebing.

"Dari beberapa kali PON, kita tidak mengirimkan atlet. Semoga di PON Papua ini kita bisa berbuat banyak," katanya, melansir Antara, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: Pipa Distribusi PDAM Bocor, Warga Antang dan Bukit Baruga Manggala Terdampak

Pihaknya hanya menurunkan satu atlet pria yang akan berlaga di tiga nomor perlombaan yaitu combine, speed dan boulder.

Dalam persiapan akhir sebelum berangkat beberapa hari ke depan, dirinya memberikan porsi latihan lebih ringan dan berfokus pada simulasi kompetisi, penguatan teknik, dan mempelajari statistik lawan-lawan yang akan dihadapi.

"Terakhir sebelum menjelang keberangkatan kita prepare untuk menjaga kebugaran dan melaksanakan simulasi kompetisi," katanya.

Atlet panjat Tebing Sumut, Rian Gordon Sitorus mengaku, meski baru pertama kali mengikuti PON, ia optimistis mampu bersaing dengan atlet dari daerah lain.

Dirinya fokus pada penguatan mental serta mempelajari statistik dari lawan-lawan yang akan dihadapi. Secara statistik lawan terberat yang bakal dihadapi adalah Veddriq Leonardo dari Kalimantan Barat.

Baca Juga: Kenang Mirdad Masih Tak Menyangka Tyna Kanna Tega Menggugat Cerai

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait